Bupati H.Askolani Hadiri Pengajian Dan Perpisahan Santiwan-Santriwati Ponpes Darul Ulum Al- Baqiatush Solihat

Banyuasin, Pesantren2218 Dilihat

ONews.com.id (Pulau Rimau) – Guna memberikan semangat dan Motivasi untuk para Santriwan Santriwati Pondok Pesantren Darul Ulum Desa Sumber Mulyo Kecamatan Pulau Rimau, Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH didampingi Asisten II, menghadiri acara pengajian sekaligus perpisahan santri kelas XII yang di isi penceramah oleh Hj. Kharisma Yogi Noviana dari Madiun Jawa Timur

Kedatangan orang nomor 1 di Bumi Sedulang Setudung ke Ponpes asuhan H. Ali Mahmudi, SH M.Si ini didampingi oleh Asisten II Setda, Kadiskominfo SP, Kepala BPBD, Sekdis disporapar.

Dalam sambutannya Bupati berpesan kepada anak anak santri pondok pesantren Al- Baqiatush Solihat untuk menerapkan ilmu yang sudah didapat selama di pondok, agar dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat. Lanjut dia, dengan para wali murid yang sudah menyekolahkan anaknya di Ponpes ini merupakan Program Banyuasin Cerdas sekaligus Banyuasin Religius.

“Untuk santri yang sudah lulus agar dapat melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi, soal biaya Politeknik Sriwijaya kini sudah ada di Banyuasin jadi lebih dekat,” ucapnya.

Ditambahkannya, sebagai wujud nyata bukti nyata Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam melaksanakan program Banyuasin Cerdas dan Religius Pemkab Banyuasin sudah menganggarkan 5 M beasiswa untuk para siswa di Kabupaten Banyuasin.

“Untuk itu agar anak-anak lebih semangat dalam mengenyam dunia pendidikan, insyaallah generasi kalian akan jadi penerus pemimpin ke depannya,” harapnya.

Masih kata Askolani, terkait pembangunan jalan, pada tahun ini Pemkab Banyuasin akan melanjutkan pembangunan jalan Poros Pulau Rimau – Selat Penugukan.

“Insyaallah pembangunannya akan segera terealisasi 60 M anggaran sudah di siapkan, dan sudah dilakukan pengukuran,” pungkasnya,” (Makki/Ftr)

Baca Juga  Pemkab Banyuasin Berhasil Turunkan Inflasi Dalam 3 Bulan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *