Pemkab Banyuasin Berhasil Turunkan Inflasi Dalam 3 Bulan

Banyuasin, Ekonomi99 Dilihat

ONews-id.com (Banyuasin)-Sempat menjadi daerah inflasi tertinggi no 2 di wilayah Sumatera diawal tahun 2023, pemerintah kabupaten banyuasin berhasil melakukan strategi percepatan penurunan inflasi dan dalam waktu 3 bulan kabupaten banyuasin berhasil mengendalikan angka inflasi di perekonomian rakyat.

Salah satunya dengan menggelar pasar murah dengan harga dibawah harga pasar minimal 2 kali dalam sebulan, yang terus dilaksanakan sepanjang tahun 2023. Dan juga terus menggalakkan 12 gerakan bersama rakyat yang sebagian besar mewujudkan ketahanan pangan keluarga mandiri.

“Inovasi dan strategi ini membuahkan hasil, alhamdulillah harga pasar normal tidak lagi tinggi seperti diawal tahun 2023, dan InsyaAllah Senin tanggal 31 Juli 2023 pemkab banyuasin menerima penghargaan dari menteri dalam negeri terkait hal ini yang langsung diterima bupati banyuasin di gedung kementerian dalam negeri di jalan merdeka utara Jakarta”. Menurut bupati banyuasin H Askolani SH MH melalui sekretaris daerah kabupaten banyuasin Ir. Erwin Ibrahim ST MM MBA.

“Tentunya ini semua hasil kerja keras bupati banyuasin bersama sama opd terkait demi mewujudkan perekonomian rakyat yang baik, demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera,”Pungkas erwin. (Fitri Yanti)

Baca Juga  Kakanwil Kemenkumham Sumsel Sambangi Rutan Palembang, Tinjau Layanan Kunjungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *