Pembangunan Mega Proyek Ini Bikin Rusak Jalan Dan Timbulkan Polusi

ONews-id.com (OKU Selatan)–Puluhan alat berat yang digunakan untuk proses pembangunan mega proyek bendungan Waduk Tiga Di Haji menimbulkan dampak polusi debu dan menyebabkan jalan rusak berlubang sehingga menjadi salah satu penyebab Lakalantas.

Sedikitnya delapan desa di Kecamatan Tiga Dihaji Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan yang terkena dampak tersebut. Salah satunya Desa Kual Kecamatan Tiga Dihaji.

Tokoh masyarakat setempat, Hasanudin, mengatakan debu yang berasal dari proyek bendungan Tiga Dihaji menyebabkan polusi udara dan rusaknya jalan raya di beberapa titik membahayakan warga dan pengguna jalan sejak April lalu.

“Kondisi jalan menuju proyek bendungan Tiga Dihaji ini cukup rawan ditambah lagi polusi debunya, masyarakat sekitar mengeluhkan debu yang bertebaran sehingga menganggu pernafasan,”ujar Hasanudin, Sabtu (11-06-2021).

Hasanudin mengungkapkan puluhan kendaraan alat berat yang melintas dengan tonase tinggi dilokasi untuk proses pembangunan Waduk Tiga Dihaji menyebabkan rusaknya jalan yang dilintasi.

“Mobil pengangkut (alat berat) yang lewat sini menyebabkan jalan rusak parah, banyak yang berlubang sehingga rawan kecelakaan di beberapa titik,”tambahnya.

Baca Juga  Diduga Dikerjakan Asal Jadi, Jalan Lintas Provinsi Muaradua-Lampung Kembali Amblas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar