PLH Bupati OKU Beri Support dan Apresiasi Atas Terbentuknya SMSI OKU

OKU164 Dilihat

ONEWS-ID.COM (OKU)| Pelaksana Harian (Plh) Bupati Ogan Komering Ulu Drs H Edward Candra, MH menyambut baik hadirnya Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Kabupaten yang berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang ini.

Menurut Edward, Pemkab OKU memberikan suport dan mengapresiasi lahirnya kepengurusan SMSI OKU, sebagai wadah para pemilik media online.

“Kami memeberikan suport dan apresiasi dengan terbentuknya SMSI OKU, sebagai mintra pemerintah dalam memberikan informasi kepada masyarakat,”ungkap Edward saat menerima pengurus SMSI diruang kerjanya Rabu siang (24/03/2021).

Lanjut Edwad, media online saat ini sudah menjadi referensi bacaan masyarakat karena kecepatan dalam memberikan informasi.

“Kelebihan media online ini salah satunya kecepatan dalam memberikan informasi, bahkan masyarakat sudah dapat membacanya atau memgetahui¬† saat kegiatan atau kejadian tersebut masih berlangsung,”kata Edward.

Kecepatan dalam memberikan informasi itu penting, namun dalam pemberitaan harus tetap berpedoman kepada aturan yang telah ditentukan.

“Media online berbeda dengan media konvensional (cetak-red) disamping lebih cepat dan jangkauan pembacanya lebih luas bahkan sampai ke seluruh dunia,”ungkapnya.

Untuk itu, Plh Bupati OKU Edward Candra berharap kepada SMSI selaku organisasi perusahaan media dapat memberikan edukasi kepada para pemilik media dan wartawan yang bertugas dilapangan.

“Kecepatan dalam memberitakan, juga harus dibarengi dengan informasi yang akurat dan berimbang, dan SMSI dapat berperan dalam hal ini,”harapnya.

Terkait jadwal pelantikan pengurus SMSI OKU, yang dijadwalkan akan digelar pada Selasa 5 April mendatang, pihaknya sangat mendukung.

“Soal jadwal pelantikan dan keperluan dalam pelaksanaan nantinya dikoordinasikan lebih lanjut dengan pihak – pihak terkait, meskipun tidak seluruh keperluan untuk pelantikan, minimal Pemkab dapat memfasilitasi tempat,”tegas Edwar.

Baca Juga  PT Semen Baturaja Apresiasi Dan Dukung Program Kerja SMSI OKU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *