Pemkab OKI Program Skala Prioritas 2022

# Fokus Pemulihan Ekonomi Dan Perbaikan Insfratruktur
ONEWS-ID.COM (OKI)-Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir menyusun sejumlah program strategis kabupaten pada tahun 2022. Pemulihan ekonomi dan perbaikan infrastruktur menjadi skala prioritas.

Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE mengatakan program prioritas itu diharapkan mampu mengatasi masalah daerah, mengembangan potensi daerah serta mendukung capaian pembangunan nasional.

“Prioritas kita masih fokus pada pemulihan ekonomi baik melalui jaring pengaman sosial maupun program padat karya untuk mendorong daya beli masyarakat” ungkap Bupati Iskandar saat membuka Musrenbang Rancangan RKPD Kabupaten Ogan Komering Ilir tahun 2022 yang digelar secara virtual, Rabu, (24/3/21).

Iskandar juga menyinggung terkait angka kemiskinan yang secara akumulatif mengalami penurunan setiap tahunnya namun masih menempatkan kabupaten OKI di lima besar di Sumsel.

“Terkait angka maupun rangking itu tidak bisa kita pungkiri namun upaya-upaya penurunannya juga patut diperhatikan sebagai upaya bersama penanggulangan kemiskinan”, ujar dia.

Iskandar mengunggap anggaran baik pusat maupun daerah sangat terbatas, sehingga dia berharap kolaborasi antar instansi maupun swasta untuk mememuhi kebutuhan pembangunan daerah.

“Fokus kita memang di infrastruktur perbaikan jalan misalnya namun dengan skala prioritas karena tidak bisa kita selesaikan dalam satu tahun anggaran panjang jalan kabupaten yang mencapai 2037,11 km”, jelasnya.

Baca Juga  Dituding Tak Transparan Realisasi Dana Desa, Kades Tanjung Beringin Buka Suara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar