Pedagang Keluhkan Pembagian Bantuan Dinas Perdagangan Banyuasin

Ekonomi235 Dilihat

ONEWS-ID.COM (BANYUASIN)-Puluhan pedagang mengeluh akibat tidak menerima bantuan APBD Banyuasin melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil (UKM) Kabupaten Banyuasin. Pembagian buku tabungan bantuan tersebut dilaksanakan di areal Pasar Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, Sabtu 16 Januari 2021 kemarin.

Berdasarkan hasil wawancara media ini dilapangan, banyak pedagang yang tidak mengetahui tentang dana tersebut, apalagi menurut mereka belum pernah ada petugas yang mendata mendatangi mereka kelapak ataupun survey rumah mereka untuk mengisi formulir permohonan ataupun pengumuman tentang asal usul dana tersebut.

Seperti dikatakan seorang pedagang bumbu dapur, wanita 30 tahun ini mengaku tidak mendapatkan bantuan Rp 1 juta tersebut, dirinya baru mendengar kamarin dari sesama pedagang pasar bahwa ada bantuan dari Pemerintah di tenda tidak jauh dari para pedagang menjajakan dagangan mereka.

“Saya heran kok saya sebagai pedagang kecil cuma jual bumbu dapur seadanya dan rumah ngontrak tidak mendapatkan bantuan, kapan ada petugas yang mendata, semestinya saya dan pedagang kecil lainnya mendapatkan bantuan tersebut, apalagi semenjak corona ini omset jual bumbu dapur turun drastis,”akunya.

Wanita dua anak tersebut mengharapkan kedepannya mendapatkan bantuan dari Pemerintah, paling tidak dapat membantu perekonomian keluarga, harapnya.

Sementara itu ada pedagang ayam potong mengaku mendapatkan bantuan tersebut bukan dari Pasar Sukajadi malah terdata di Pasar Serong, Alhamdullilah saya menerima bantuan Rp 1 juta dari Bupati Banyuasin,”katanya.

Baca Juga  Terkait Temuan Bansos Kadaluwarsa di PALI ,Kadinsos Sumsel Angkat Bicara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *