Langgar Aturan PPKM Darurat, Liga NFL NAFIGO Futsal League U-17 2021 Dibubarkan

Lubuk Linggau170 Dilihat

ONews-id.com (Lubuklinggau) – Liga NFL NAFIGO Futsal League U-17 2021 Kota Lubuklinggau yang diselenggarakan oleh NFL NAFIGO bertempat di Deal Futsal, Kelurahan Kaliserayu Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan dibubarkan. Hal ini karena adanya aturan soal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat akibat meningkatnya kasus Covid-19.

Untuk Kota Lubuklinggau sudah terbit surat edaran dari Walikota lubuklinggau tentang Perpanjangan PPKM di Kota Lubuklinggau 26 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Sementara itu didalam surat edaran Walikota Lubuklinggau Nomor 360/203/se/dpkpb/2021 tentang PPKM mikro khususnya di point 8 disebutkan kegiatan pada area publik seperti fasilitas umum, taman umum, tempat wisata umum atau area publik lainnya dan pelaksanaan kegiatan seni, budaya dan sosial masyrakat ditutup untuk sementara waktu dan dipertegas dalam poin 11, pelaksanaan kegiatan rapat, seminar dan pertemuan luring ditutup untuk sementara sampai dengan wilayah dimaksud dinyatakan aman berdasarkan penetapan Pemerintah Kota Lubuklinggau.

Dengan tetap diselenggarakannya Liga NFL NAFIGO Futsal League U-17 2021 dimasa PPKM jelas panitia penyelenggara mengangkangi surat edaran Walikota Lubuklinggau tersebut.

Berdasarkan pantauan awak media dilapangan terlihat ratusan motor terparkir dan ratusan remaja dan banyak yang tidak menggunakan masker diduga peserta Liga NFL NAFIGO Futsal League U-17 2021 berkumpul di lapangan Deal Futsal.

Ketika ditemui dilapangan Andika selaku panitia penyelenggara, membenarkan adanya kegiatan sparing persahabatan yang di ikuti oleh 12 Tim. Dan Andika mengakui untuk kegiatan tersebut belum mendapatkan izin dari satgas penanggulangan Covid-19 Kota Lubuklinggau.

“Secara pribadi saya belum tau bahwa ada surat edaran Walikota tentang PPKM Darurat, kalu dari medsos yang saya ketahui PPKM itu pembatasan untuk orang sedekah, pembatasan jalan depan masjid agung, untuk pembatasan olahraga dan lain-lain saya tidak ketahui itu,” ujar Andika.

Baca Juga  BSB Syariah Lubuklinggau Bersama Pemkot Serahkan Kios Mart-Booth Kepada Penjaga Masjid

Ketika ditanyai mengenai izin kegiatan tersebut, Andika menjelaskan bahwa pihak penyelenggara sudah berbicara dengan Bhabinkamtibmas dari kepolisian secara lisan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *