Media Siber Paling Banyak Diminati, Kompetensi Humas Dibuktikan dengan Sertifikasi

Uncategorized247 Dilihat

ONews-Id.Com (PALEMBANG) – Situs berita internet yang biasa disebut media siber atau online menjadi saluran komunikasi yang paling banyak diminati humas dalam menyampaikan pesan perusahaan kepada publik. Hal itu diungkap Normandy Akil, Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan, Hukum, dan Humas Bank SumselBabel (BSB).

“Termasuk saya, terus terang juga nih teman-teman media dan humas, banyaklah membaca di situs berita internet ataupun situs berita yang sifatnya online (siber),” ungkap Normandy saat menjadi pembicara webinar “Media Contents of Public Relations” yang digelar Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhumas Palembang, Selasa (1/12).

Sementara, lanjut dia, topik paling umum dalam rilis perusahaan yang dilakukan humas BSB meliputi produk/layanan baru. “Produk layanan poinnya cukup besar karena bank memang menjual jasa/produk. Kami punya ‘warung’ yang harus dipublikasikan. Kalau tidak dipublikasi, orang tidak tahu apa yang dijual Bank Sumselbabel,” jelasnya.

Normandy menambahkan ragam jenis publikasi yang sedang dijual terkait dengan QRIS. “Sudah digital. Tidak ada lagi pembayaran dalam bentuk tunai. Memang sudah disiapkan sebelum adanya Covid-19. Dengan adanya, QRIS nasabah bertransaksi tidak menggunakan uang tunai,” terangnya.

Di ruang virtual yang sama, Gadang H Hartawan, Head of Public Affair PT OKI Pulp and Paper Mills mengatakan, pihaknya menerapkan strategi komunikasi dalam menjalin hubungan antara perusahaan dengan masyarakat melalui pola sinergisme CSR. “Sinergisme adalah studi kasus antara kegiatan CSR satu dengan yang lain. Bagaimana CSR disinergikan agar program yang kami buat dapat bertahan (survive),” ujarnya sembari menambahkan, prioritas kegiatan CSR di grup Sinarmas itu meliputi pendidikan, kesehatan, pemberdayaan, dan dukungan infrastruktur.

Baca Juga  Tingkatkan Iman Dan Taqwa Polres OKI Gelar Kegiatan Rutin Binrohtal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *