Adminduk di OKI Diantar Pak Pos ke Rumah

ONEWS-Id Com (OKI)–Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir menggandeng PT Pos Indonesia untuk pengiriman dokumen administrasi kependudukan. Langkah terobosan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid-19, sekaligus mengurangi terjadinya kerumunan.

Penandatanganan kesepakatan dilaksanakan  pada, Rabu, (27/1/20) antara Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten OKI, Hendri, SH, MM dan Kepala Kantor Pos Palembang Risda disaksikan oleh Bupati OKI yang diwakili asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda OKI, Antonius Leonardo.

Melalui kerjasama ini pemohon cukup menunggu di rumah dan tidak perlu lagi antri mengambil dokumen kependududkan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Ogan Komering Ilir. Sementara itu proses pembuatan dokumen adminsitrasi kependudukan, pemohon juga dapat mengajukan melalui sistem online.

“Alhamdulillah kerjasama dengan PT Pos ini merupakan bentuk pelayanan prima dari Disdukcapil kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Dokumen tersebut diantar langsung sampai ke rumah warga. Semua kegiatannya juga tetap mengacu protokol kesehatan,” tutur Antonius mewakili Bupati Ogan Komering Ilir.

Baca Juga  274 CPNS OKI Resmi Diangkat Jadi PNS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *