PDPM Dan MDMC Salurkan Bantuan

Lanjut Tata selain bantuan usaha terhadap Ibu Nurlela, PDPM Muara Enim juga menyalurkN bantuan berupa semen untuk korgan rumah roboh atas nama Adi Alman serta beberapa puluh dus Mie instan untuk korban yang terkena dampak banjir.

“Kita juga menyalurkan bantuan berupa semen 8 sak dan Mie instan sebanyak 66 dus untuk warga yang rumahnya roboh dan warga yang terdampak banjir,” urainya.

Lebih lanjut Tata menjelaskan bantuan modal usaha dan bahan bangunan langsung ditujukan ke korban sedangkan Mie instan mereka serahkan ke Posko Banjir yang didirikan oleh Perintah desa dan kecamatan Ujanmas.
“Untuk bantuan usaha kita serahkan langsung ke warganya dan Mie instan nya kita serahkan ke Posko,” jelasnya.
Sementara itu Kepala Desa Ujanmas Baru Samsir mengucapkan Terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh PD PM dan MDMC Muara Enim dan dia berharap bantuan usaha dan bahan bangunan seperti ini dapat diikuti oleh berbagai pihak terkait mengingat dampak banjir ini menimbulkan masalah baru bagi para korban.
“Harapan kita pada Perintah,  perusahaan baik BUMN,  BUMD,  maupun BUMD dapat meniru apa yang dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah dan MDMC Muhamadiyah didalam menyalurkan bantuan.  Karena bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi korban yang rumahnya roboh sehingga nantinya mereka akan mampu membangun kembali rumahnya serta kembali berusaha untuk memenuhi kebutuhan hidupnya kedepan,” ujar Samsir.
Terakhir Samsir mengungkapkan sampai hari ini terkait akan dibangunnya rumah yang roboh belum ada tindakan yang diambil oleh pihak terkait baik pemerintah maupun perusahaan BUMN maupun BUMD yang ada di Muara Enim maupun Sumsel.
“Sampai hari ini belum ada instansi atau pihak terkait yang datang untuk membangun lima rumah yang roboh.  Baik pemerintah provinsi maupun kabupaten dan termasuk perusahan BMUN seperti PTBA dan BUMS untuk membangun rumah yang roboh dan rusak tersebut.  Namun terkait gorong-gorong sudah terlihat pengerjaaannya,”pungkasnya.

Baca Juga  Dapat Laporan Warga PT Bukit Asam TBK Bergerak Cepat Beri Bantuan Kebakaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

78 komentar