Mencuri Dirumah Warga Pematang Panggang Pencuri ini Ditangkap Di Muara Enim

ONews-Id.Com (OKI)-Belum sampai satu bulan akhirnya Tim Macan Komering Polsek Mesuji berhasil mengamankan tersangka pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di wilayah hukum Dusun VII Desa Pematang Panggang Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI, Sabtu (19/12/2020) sekira pukul 16.00 Wib.

Pelaku curat yang diamankan yakni Arman (30)tercatat sebagai warga Dusun III Desa Pematang Panggang.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK MM Melalui Kapolsek Mesuji, AKP Bustomi SH MH didampingi Kanit Reskrim IPDA Agus Masyudhi SH saat dikonfirmasi membenarkan telah melakukan penangkapan terhadap Arman, yang diduga telah melakukan tindak pidana curat di rumah korban Citra Ningsih (29), warga Dusun VII Desa Pematang Panggang, Kecamatan Mesuji.

Ia menjelaskan peristiwa tersebut terjadi bulan
lalu tepatnya Ahad (22/11/2020) sekira pukul 13.30 Wib. Saat itu tersangka pelaku masuk ke rumah korban dengan cara memanjat dan membuka genteng rumah korban. Kemudian tersangka masuk ke dalam kamar dengan cara mencongkel pintu kamar dan merusak pintu lemari.

Setelah berhasil membuka lemari, tersangka pelaku lalu mengambil uang tunai sebesar Rp 60 juta dan perhiasan berupa 1 kalung dan cincin emas milik korban seberat 1 suku.

“Begitu sudah mendapatkan barang hasil curiannya itu, tersangka ini kemudian keluar dari rumah korban melalui pintu depan dan terlihat oleh suami korban, namun suaminya tidak curiga karena pelaku ini sering ke rumahnya,” jelas Kapolsek.

Tapi, lanjut Kapolsek, saat suami korban masuk kedalam rumah, ternyata posisi kamar dan lemari sudah dalam keadaan berantakan.

Karena curiga dengan keadaan tersebut, akhirnya suami korban pun mencari keberadaan pelaku, namun pelaku sudah tidak ada lagi. Lalu korban bersama suaminya pun langsung melaporkan kejadian itu ke SPKT Polsek Mesuji. Atas peristiwa tersebut, korban diduga telah mengalami kerugian material senilai Rp 64 juta.

Baca Juga  Team Macan Komering Amankan Pelaku Pembunuhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *