Kembali Reses, Tri Susanto Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

ONews-id.com (OKI))- Anggota DPRD Kabupaten OKI, Partai Gerindra daerah pemilihan I, Tri Susanto, S.Pd kembali menggelar reses III massa sidang II tahun 2020-202i

Dalam kesempatan itu, Tri Susanto mengunjungi beberapa desa yang merupakan daerah pemilihannya untuk menyerap aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan di parlemen.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Ketua Fraksi Gerindra ini mengunjungi beberapa desa.

Adapun aspirasi yang diserap dari masyarakat setempat terkait infrastruktur.

Keberadaan infrastruktur yang memadai memang sangat diharapkan masyarakat desa demi kenyamanan beraktivitas.

Tri Susanto berjanji akan memperjuangkannya di parlemen, sehingga bisa direalisasikan apa yang diinginkan masyarakat. “Memang setiap kita reses masyarakat selalu ingin dibangunkan infrastruktur.”katanya.

Ketua DPRD OKI, Abdiyanto, SH MH, mengatakan, kegiatan reses bagi 45 dewan harus mematuhi protokol kesehatan, walaupun ada pengumpulan massa tidak lebih dari 50 orang dan ada sebagian anggota melakukan door to door menjelaskan aspirasi. “Intinya reses tetap dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, “terang Abdiyanto.

Lanjut Abdiyanto, dengan menerapkan protokol kesehatan maka penularan wabah Covid-19 tidak akan terjadi ditengah anggota dewan menjalankan tugasnya ke lapangan langsung bertemu masyarakat sesuai dapilnya masing-masing.

Ditambahkannya, ketentuan kegiatan reses ini sesuai perundang-undangan diberikan waktu maksimal enam hari, dan tiap hari dimaksimalkan untuk mendapat dua titik bagi yang mampu. Karena ada 12 titik dan bagi yang tidak mampu bisa dilakukan 6 titik dan 3 titik sesuai kemampuan mereka.

Abdiyanto berharap reses ini agar betul-betul dapat menjaring aspirasi masyarakat dengan bertemu langsung dan menyerap aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang nantinya akan dikumpulkan dan menjadi pokok pikiran dewan. (ANDI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *