Hari Pertama Vaksin Pimpinan Puskesmas Celikah Belum Divaksin

ONEWS-ID.COM (OKI)-Dari 20 orang tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Celikah yang dilakukan vaksinasi, Senin (18/1/21). Hanya 3 orang yang bisa dilakukan penyuntikan vaksin. Sementara 17 nakes lainnya tidak bisa, dikarenakan terkendala kesehatan.
Pimpinan Puskesmas Celikah, Susmiyati, SKM MKes, mengatakan, mereka yang diberikan vaksin harus bebas dari berbagai penyakit.”Tensi darah tinggi juga tidak bisa diberikan vaksin.”kata Susmiyati.
Lanjut Susmiyati, pemberian vaksin Covid 19 kepada tenaga kesehatan di Puskesmas Celikah akan diberikan secara bertahap atau bergiliran.”Hari ini 20 orang dulu, nanti akan dilanjutkan besok.”ujarnya.
Sebagai pimpinan Puskesmas Celikah, Susmiyati pun mengaku untuk hari pertama belum melakukan suntik vaksin.”Ya saya juga belum. Rencananya besok.”akunya.
Pantauan di Puskesmas Celikah, pemberian vaksin kepada tenaga kesehatan berlangsung lancar. Pihak kepolisian dan TNI serta POL PP juga hadir menyaksikan jalannya memberikan vaksin tersebut.
Salah satu tenaga kesehatan yang sudah di vaksin, mengaku tidak ada sesuatu yang dirasakan setelah mendapat suntikan vaksin.”Biasa aja, tidak ada yang dirasakan.”katanya.
Sebelumnya Puskesmas Celikah, sudah melakukan simulasi penyuntikan vaksin di Kantor Desa Celikah. Dimana proses pemberian vaksin melalui tiga tahapan. Pertama melakukan pendaftaran dengan menunjukan identitas. Kedua petugas menanyakan tentang riwayat apakah calon penerima vaksin ada penyakit atau tidak. Ketika barulah dilaksanakan penyuntikan vaksin. Adapun pihak Puskesmas Celikah sendiri menargetkan 3000 masyarakat yang akan diberikan vaksin di wilayahnya. (Andi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.