Dinas PUPR Provinsi Sumsel Berjanji Akan Perbaiki Jalan Desa Cahaya Maju

ONews-Id.Com (OKI) Viralnya pemberitaan mengenai kerusakan jalan Desa Cahaya Maju, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang baru dibangun tahun ini.

Mendapat respon Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Sumatera Selatan. Darma Budhy selaku Kepala Dinas beserta rombongan melakukan peninjauan terhadap proyek jalan tersebut.

Hasil pantauan di lokasi pihaknya menemukan 28 titik kerusakan dengan panjang 400 meter.”Akan segera kita perbaiki.”janjinya, Kamis (31/12/20).

Lanjut dia penanganan perbaikan jalan akan dilakukan secara rekonstruksi yakni aspal dibongkar dan agregat dipadatkan kembali.”Dilakukan perbaikan penuh selebar badan jalan, alat berat sudah ada di lokasi.”ujarnya.
Berita tentang rusaknya jalan Cahaya Maju yang baru saja selesai dibangun menjadi viral dimedia online se Sumatera Selatan.
Anggota DPRD Kabupaten OKI dari Partai NasDem, H Agustam, SE, MSi bersama anggota DPRD Provinsi Sumsel, Sri Sutandi, SE, MBA telah melaporkan tentang kerusakan jalan tersebut.
Agustam mengaku kecewa dan miris melihat kondisi bangunan yang baru selesai tersebut cepat rusak. Padahal dia sudah lama memperjuangkan agar jalan desa tersebut dibangun.”Bertahun tahun tidak ada pembangunan terhadap jalan itu. Eh saat dibangun kualitasnya rendah. Cepat rusak, kasihan masyarakat.”ungkapnya.
Menurut Agustam, kerusakan jalan kemungkinan disebabkan lemahnya pengawasan serta rendahnya kualitas. Namun pihak tetap berterimakasih karena ada pertanggungjawaban dari pihak instansi terkait.
” Kami juga bersyukur berkat adanya pemberitaan tersebut, akhirnya pihak Dinas PU PR Provinsi Sumatera Selatan akan memperbaiki jalan yang rusak itu. Ya memang harapan kita ini perlu diperbaiki, karena kualitasnya sangat buruk.”tandasnya.(tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *