Baru Di Banyuasin Nikah Bisa Langsung Dapat KK Dan KTP Elektronik

ONews-Id.Com (Banyuasin)-Satu lagi inovasi baru Bupati Banyuasin, Kondangan Sembari Kerja.Setelah beragam gerakan yang dilakukan oleh Bupati Banyuasin, kini trobosan baru ia munculkan dari Dinas Kependudukan & catatan sipil. Demi mempermudah proses dan pelayanan di masyarakat, khususnya para pengantin baru,bisa langsung dapat KTP elektronik dan Kartu Keluarga (KK).
Hal ini di contohkan oleh Bupati Banyuasin pada saat pergi kondangan di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin.Menurut dia banyak masyarakat yang lalai setelah menikah lamban mengurus Kartu Keluarga dan merona status pernikahan, sehingga ketika mau melahirkan atau sakit, masyarakat sibuk mau buat KK maupun KTP.Oleh sebab itu di tahun 2021 Diaduk Capil menyediakan layanan online untuk para pengantin baru untuk segera mengurus KK dan KTP sehingga selesai resepsi pernikahan KK dan KTP bisa langsung di ambil.
” Ini salah satu contohnya, hari ini kita serahkan KK dan KTP untuk pengantin baru ini, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempermudah dan membantu melayani masyarakat” ungkap Bupati di hadapan ribuan tamu undangan Selasa (5/1/2021).
Lanjut Bupati selama ini banyak sekali yang lalali sehingga ketika berurusan baru terburu-buru mengurus ini itu,namun dengan terobosan baru ini masyarakat khususnya para pengantin baru cukup kirim foto KTP suami istri, KK kedua orang tua dan surat nikah KTP dan KK kedua pengantin bisa langsung jadi.
” Bisa gunakan pelayanan online maupun datang langsung ke Disdukcapil dengan persaratan lengkap,KTP dan KK bisa langsung di bawa pulang dengan seratus baru, layanan ini akan terus kami lakukan dengan istilah kerja sambil kondangan” tegasnya.
Sementara itu Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Banyuasin Saukani saat di konfirmasi membenarkan adanya trobosan baru kerja sambil kondangan Bupati Banyuasin.Pelayanan KK, KTP khusus pengantin baru ini trobosan baru seltelah jam kunci.
” Selama ini kita selalu salah setiap yang mau melahirkan atau mengurus BPJS pasangan baru status baru, dengan pelayanan khusus pengantin baru mereka tidak perlu repot lagi mengurus KK, KTP setelah menikah, selesai akatnika kirim foto surat nika, KTP kedua mempelai dan KK kedua orang tua, langsung kita cetakan” jelasnya.
Sambung Saukani, Pelayanan ini besar sekali manfaatnya bagi masyarakat dan ini berlaku untuk seluruh pengantin baru tanpa terkecuali dan gratis.
” Semua bisa dan tanpa biaya lengkapi persyaratan baik melalui layanan online maupun datang langsung,tidak hanya 1 KK namun 3 sekali Gus akan kami cetakan yakni KK pengantin baru, KK kedua orang tua langsung kita cetakan, sehingga ketika berurusan masyarakat semakin mudah tidak lagi repot buat KK,atau pecah KK, dan untuk yang online bisa di ambil ke dinas maupun di ambil ke UPTD Disdukcapil masing-masing kecamatan” tegasnya.(Ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *