Apa yang dilakukan oleh Kades Selawi kecamatan Lahat Don Pratikno Patut Diacungi Jempol

ONews-id.com (Lahat)-Rapat Koordinasi Jajaran Pemdes Selawi dan Ketua Pengurus Masjid Desa Selawi yang meliputi dusun 1 sampai dusun 6.

Pada hari rabu tanggal (7/72021) Pukul 09.40 WIB berlangsung Balai Desa perumnas Selawi jalan beringin Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Sumatera Selatan

Bacaan Lainnya

Dalam Rapat tersebut Bhabinkamtibmas Bripka. indrajaya SH menghimbau kepada segenap jajaran pemerintah desa Selawi supaya lebih
Memperketat Penerapan Protokol kesehatan ditempat-tempat Ibadah.

“Kepada Kadus (kepala dusun-Red) untuk membawa perlengkapan, untuk ketua pengurus Masjid dihimbau untuk Menyediakan tempat cuci tangan,Termogun dan Hand sanitizer kemudian Memberi tanda untuk Jamaah agar menjaga jarak saat melaksanakan ibadah sholat berjamaah,
Serta Larangan untuk mengadakan kegiatan malam ataupun Orgen Tunggal
Dan menghimbau Tuan rumah yang akan mengadakan resepsi atau persedekahan disarankan untuk membuat surat pernyataan bersedia menerapkan Protkes ditempat pelaksanaan acara,” ujarnya.

Kegiatan tersebut diikiuti oleh Kades Selawi Don Pratekno, Jajaran perangkat Pemdes Selawi, Ketua pengurus Masjid Nurul Huda Moch Rizal, Ketua pengurus Masjid Salafi M.Nuh, Lembaga Adat m Asri, Ketua LPM Edi Yustin, Ketua pengurus Masjid Al-Huda Jumidi Herwan, Ketua Pengurs Masjid Darusallam Yul afrian serta Anggota BPD desa selawi.

Dalam kesempatan yang sama kepala desa selawi Don Pratikno menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan di desa selawi pada hari ini merupakan bentuk upaya pemerintah desa selawi dalam memutua mata rantai penyebaran Covid-19 didesanya.

“Sebagai ujung tombak dari pemerintah kabupaten lahat di desa dan sebagai wujud implementasi kami warga desa selawi dalam mendukung dan mewujudkan Kabupaten lahat BERCAHAYA maka langkah pemberian bantuan sembako kepada warga desa saya yang sedang melakukan isolasi mandiri kami lakukan secara berkelanjutan sampai warga tersebut kembali dinyatakan sehat oleh Dinas kesehatan Kabupaten lahat,” ungkap Don Pratikno diruang kerjanya.

Uniknya warga masyarakat desa selawi justru antusias membantu tetangga mereka yang sedang melakukan isolasi mandiri dengan cara pro aktif memberikan support moral dan tidak mengucilkan warga yang terpapar virus Covid-19 dilingkungan mereka.

Sandi contohnya salah seorang warga perumnas selawi ketika dibincangi media  ini mengungkapkan bahwa kedatangannya ke kantor desa selawi adalah untuk menjadi relawan.

“Saya siap menjadi relawan untuk mengantarkan sembako kepada tetangga saya didesa selawi yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, tapi dalam pelaksanaannya saya juga tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat dan diketahui oleh pemerintah desa selawi,” ujarnya tegas tanpa keraguan.

Apa yang dilakukan oleh pemerintah desa selawi kepada warga desanya yang sedang melakukan isolasi mandiri karena terpapar virus Covid-19 bisa menjadi contoh dan pilot projec bagi desa, kelurahan serta seluruh kecamatan dikabupaten lahat, dengan semangat kebersamaan dan kegotong royongan seperti yang dilakukan warga desa selawi.(ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *