Warga Terdampak Banjir Bupati Mura Langsung Tinjau dan Berikan Bantuan

ONews-id.com ( Mura )- Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud Meninjau dan Menyalurkan Bantuan Korban Banjir di Desa Batu Gane Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas, minggu (16/05/2021). Turut mendampingi Ketua TP PKK Musi Rawas Riza Novianto, Asisten I, Asisten III, Kepala Diskominfo, Kepala Dinsos, Kepala BPBD, Kepala Dinas Perhubungan, Kabag Kesra, Kepala Dinas PU BM, Camat Selangit, jajaran OPD Musi Rawas dan jajaran perangkat Desa Batu Gane Kecamatan Selangit.

Untuk mengetahui kondisi yang ada di lapangan, Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud meninjau langsung lokasi korban banjir di Desa Batu Gane Kecamatan Selangit. Setibanya di lokasi, Bupati menanyakan langsung kepada masyarakat tentang penyebab terjadinya banjir di Desa tersebut. Menurut masyarakat banjir terjadi dikarenakan meluapnya air sungai lakitan yang mengakibatkan meningkatnya permukaan air sehingga menimbulkan banjir bandang hingga memasuki pemukiman warga.

Dalam sambutannya Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud menyampaikan, Peninjauan langsung ini merupakan salah satu langkah Pemerintah Kabupaten Musi Rawas untuk mengetahui kondisi nyata yang ada di masyarakat, sekaligus menyerap aspirasi langsung dari masyarakat, sehingga kebutuhan masyarakat dapat direalisasikan oleh Pemerintah. Dari musibah banjir yang terjadi, Bupati meminta kepada OPD terkait untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur untuk mencegah terjadinya banjir, agar bencana serupa tidak terulang kembali, “banjir ni terjadi karena hujan bemalam-malam, untuk itu kami hadir disini untuk menerima aspirasi masyarakat, apa-apa yang dibutuhkan masyarakat”, ujar Bupati.

Baca Juga  Bupati Lahat “Bencana Alam Tanjung Sakti, BPBD Segera Tindaklanjuti”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *