Warga Mengaku Senang, Pemdes Sriguna Bayarkan BLT Langsung Tiga Bulan

ONews-ID.com, OKI – Warga Desa Sriguna  Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten OKI kembali menerima bantuan langsung tunai (BLT) DD tahap kedua yang dibayarkan langsung tiga bulan September, Oktober, Nopember. Total warga menerima Rp 900 ribu untuk BLT tahap kedua ini.

Penyerahan dilakukan langsung Kepala Desa Sriguna, Firdaus, di kantor desa setempat. Dihadiri langsung Sekcam Teluk Gelam, Fikril Hakim, ST MSi dan anggota kepolisian dari Polsek Teluk Gelam.

Penyerahan BLT berlangsung tertib, warga yang menerima bantuan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.

Kepala Desa Sriguna, Firdaus mengatakan, dana BLT tahap kedua ini dibagikan langsung tiga bulan. Total warga menerima Rp 900 ribu.”Langsung dibagikan tiga bulan.”ujarnya, belum lama ini.

Sekcam Teluk Gelam, Fikril Hakim, mengatakan, untuk BLT tahap kedua ini jumlah uang yang diterima memang berkurang dari tahap pertama.”Tahap pertama warga menerima Rp 600 selama tiga bulan, untuk tahap kedua menjadi Rp 300 selama tiga bulan, yang pembayarannya langsung dibayarkan sebanyak 900 ribu.” kata Sekcam.

Lanjut Sekcam untuk Kecamatan Teluk Gelam, desa yang sudah menyalurkan BLT tahap kedua ini adalah Desa Ulak Ketapang dan Desa Sriguna.

Salah seorang warga mengungkapkan sangat terbantu dicairkan dana BLT oleh pemerintah desa, secara keseluruhan tiga bulan. Menurut warga bantuan tersebut sangat dibutuhkan selama masa pandemi Covid 19 saat ini.

“Terimakasih kasih kepada pak kades, langsung dibayarkan tiga bulan BLT nya.”ujar warga. (ONEWS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *