Warga Kelurahan Hadayani Pali Butuhkan Air Bersih

Insfratruktur, PALI206 Dilihat

Onews-Id.Com (PALI) – Warga yang tinggal di Jalan Handak Gudang Dinamit RT 04 RW 01 Kelurahan Hadayani Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), selama puluhan tahun mendambakan air bersih yang bisa mereka gunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Karena selama puluhan tahun tidak ada pilihan lain bagi warga di RT 04 tersebut. Warga terpaksa harus membeli air untuk kebutuhan sehari hari, karena sumur gali maupun sumur bor tidak berhasil mengeluarkan air.

Seperti yang di katakan embah Yem warga setempat menjelaskan kalu dirinya sudah puluhan tahun tinggal di RT 04 jauh sebelum Kabupaten PALI mekar dari Kabupaten Muara Enim, tentu dirinya sangat membutuhkan air bersih, apa lagi Kabupaten PALI sudah memasuki usia 9 tahun, dan lokasi rumahnya tidak lebih dari 2 KM dari Kantor PDAM Kabupaten PALI .

“Sudah puluhan tahun lamanya, kami tinggal di RT 04 jauh sebelum Kabupaten PALI mekar dari Kabupaten Muara Enim penduduk di sini mengandalkan air hujan untuk kebutuhan air bersih. Kalu tidak hujan terpaksa harus beli, karena kalau bikin sumur air nya tidak keluar  jika kemarau panjang, maka kita terpaksa membeli air Rp. 150 ribu per tangki, untuk kebutuhan pokok seperti mandi dan memasak,” kata embah Yem.

Baca Juga  Fantastik, Anggaran Internet Pemkab Musi Rawas Mencapai Rp. 2.150.000.000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *