Wapres Ma’ruf Amin Akui Banyuasin Lumbung Pangan Nomor 4 Nasional

ONews-id.com (Banyuasin)-Bupati Banyuasin, H. Askolani SH., MH berbincang penuh keakraban dengan Wakil Presiden RI, Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin seusai peresmian Pembukaan Sidang Pleno XlX Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (AFEBI) dan Halal Indonesia Summit 2022 berlangsung di Hotel Wyndham, Jakabaring Selatan, Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (7/9).

Wapres Ma’ruf Amin mengikuti prestasi Banyuasin sebagai lumbung pangan nomor 4 (empat) nasional, kepada Bupati Askolani beliau mengingatkan untuk terus meningkatkan produksi pertanian karena kekuatan pangan menjadi kekuatan negara.

Bacaan Lainnya

Mantan Ketua MUI Pusat ini juga berpesan kepada Bupati Askolani agar suasana kondusif antar suku, etnis dan agama di Bumi Sedulang Setudung Banyuasin khususnya untuk terus dirawat dan dijaga karena kebersamaan itu menjadi kekuatan bangsa Indonesia.

“Tentunya sebagai Wakil Presiden saya sangat bangga atas kinerja Bupati Banyuasin bisa mempertahankan pangan di Kabupaten Banyuasin. Itu suatu dukungan untuk memperkuat cadangan pangan sebagai antisipasi terjadinya kerawanan pangan akibat gangguan produksi seperti bencana alam,” kata Wapres.

Dikesempatan yang sama, Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH menyampaikan akan terus bekerja keras agar Kabupaten Banyuasin bisa selalu mencukupi dari bidang pangan dengan cara lumbung padi melimpah ruah dan bisa selalu mensejahterakan para petani, demi terwujudnya Kabupaten Banyuasin yang berdaya saing, aman, nyaman, yang warganya guyub dan kreatif untuk menuju keadilan dan kesejahteraan untuk semua.

“Sesuai visi misi Bupati dan Wabup Banyuasin untuk 7 (tujuh) program prioritas dan 12 (dua belas) gerakan bersama masyarakat. Program dan gerakan ini memberikan peran yang sangat signifikan dalam perkembangan Kabupaten Banyuasin dimana langsung menyentuh warga desa hingga ke pelosok,” ungkap Bupati Banyuasin.

Turut hadir Kepala Sekretariat, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi, Staf Ahli Wapres, Kepala OPD Pemkab Kabupaten Banyuasin. (SMSI Banyuasin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.