Wakili Bupati Kadis Kominfo Buka Rapat Rencana Kerja SMSI Kabupaten Banyuasin

Banyuasin, SMSI140 Dilihat

ONews-id com (Banyuasin)+- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banyuasin menggelar rapat rencana kerja tahun 2023 di Auditorium Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin, Kamis (19/01/2023).

Rapat kerja ini bertujuan untuk merumuskan dan mengesahkan program kerja yang akan dilaksanakan oleh SMSI Banyuasin selama satu periode kepengurusan. Kegiatan ini mengusung tema : “SMSI Banyuasin siap bersinergi dan siap mensukseskan program Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin”

Pembukaan Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua SMSI Sumsel Jhon Heri, Ketua SMSI Banyuasin Sumantri Adie, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Dinas Kominfo, Andi Wijaya, Ketua Bawaslu Banyuasin Ibzani dan pengurus SMSI Banyuasin.

Ketua SMSI Sumsel Jhon Heri sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan rapat rencana kerja yang digelar oleh SMSI Banyuasin ini. Bahkan dirinya mengungkapkan, SMSI Banyuasin adalah yang pertama kali melakukan di Sumsel.

“Ini sangat bagus sekali dan saya sangat apresiasi terhadap kegiatan positif seperti ini. SMSI Banyuasin pecah telor melaksanakan ini pertama kali, semoga rapat ini kedepannya mempunyai banyak manfaat, bersinergi dengan pemerintah dan pihak-pihak diluar sana,”ujarnya.

Jhon Heri mengarahkan dalam membuat dan menyusun program-program kerja, hendaknya program tersebut tak hanya dapat dirasakan manfaatnya oleh anggota, namun juga dapat menyentuh langsung ke masyarakat.

“Jadi Organisasi tersebut harus bermanfaat buat anggota. Kemudian program juga harus menyentuh kepada masyarakat, misalnya kerjasama dengan pihak atau Dinas terkait dalam kegiatan Bedah Rumah atau membantu masyarakat yang membutuhkan,”jelasnya.

Ketua SMSI Banyuasin Sumantri Adie, sambutannya mengucapkan selamat datang dan rasa terima kasih atas kehadiran Kakanda Jhon Heri selaku Ketua SMSI Sumsel, Ketua Bawaslu Banyuasin Adinda Ibzani serta Bapak Andi Wijaya, SH MSi mewakili Kadis Kominfo Banyuasin serta kawan kawan seluruh Pengurus SMSI Banyuasin yang hadir pada acara Rapat Rencana Kerja SMSI Banyuasin tahun 2023 ini.

Baca Juga  Rakorcam Upaya Meningkatkan Pelayanan Publik

SMSI Banyuasin sangat berterima kasih kepada Pemkab Banyuasin terutama bapak Bupati Banyuasin H Askolani yang selama ini sangat mendukung dan mensuport semua kegiatan kami, jadi apa yang dikatakan kando Jhon Heri selaku Ketua SMSI Sumsel sangat benar sekali namun apalah artinya semua itu kalau tidak didukung oleh pemerintah setempat.

“Terima kasih pak Bupati atas suport dan dukungannya kepada kami SMSI Banyuasin. Untuk itu sesuai dengan tema kegiatan kami hari ini bahwa SMSI Sanyuasin Siap Bersinergi dan Siap Mensukseskan Program Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin,”tukasnya.

Untuk itu kami mengharapkan semua rencana kerja ditahun 2023 yang kami rapatkan hari ini dapat didukung oleh semua pihak termasuk oleh Bupati Banyuasin, baik rencana kerja jangka pendek dan jangka panjang, harap Pemilik media cetak dan online Meteor Sumatera ini.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Banyuasin melalui Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik, Andi Wijaya mengatakan terimaksih atas undangan dan kerjasama kemitraan SMSI Banyuasin selama ini. Pemkab Banyuasin melalui Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian siap bersinergi dengan SMSI Banyuasin dan organisasi manapun yang ada di Banyuasin selain SMSI Banyuasin.

Kehadiran SMS Banyuasin hendaknya mengambil peran dalam memberikan edukasi serta pembinaan kepada pengurus dan Anggotanya sehingga dapat benar-benar memahami tentang Aturan Undang-undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik, untuk kemudian menyuguhkan dan menyajikan informasi yang cerdas, berisi dan mendidik. Mengingat SMSI Banyuasin merupakan salah satu sarana penyampai informasi baik dari pemerintah ke masyarakat maupun sebaliknya serta SMSI Banyuasin harus bisa menjadi perekat dan pemersatu insan pers yang ada di Banyuasin.

“SMSI Banyuasin ini termasuk organisasi yang kompak terbukti dalam kurun waktu satu yang lalu setiap press rilis kegiatan Pemkab Banyuasin Khususnya publikasi 7 (tujuh) Program Prioritas dan 12 (dua belas) Gerakan Bersama Masyarakat yang kami kirim ke Ketua dan Anggota SMSI Banyuasin hampir semua mensuport publikasinya di media masing-masing. Jadi kami mewakili pemkab Banyuasin siap bersinergi berkolaborasi, berkomunikasi, berkoordinasi sehingga akan tercipta Harmonisasi.

Baca Juga  Camat Banyuasin III Resmi Buka Turnamen Volli HUT RI Ke 78

Selamat melaksanakan Kegiatan Rapat Rencana Kerja SMSI Banyuasin Tahun 2023 semoga menghasilkan program-program yang bagus dan bermanfaat bagi kita semua. “pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *