Wabup OKI DJakfar Shodiq Ambil Sumpah Jabatan Ratusan ASN OKI

ONews-id.com (OKI )– Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), HM Djakfar Shodik, mengatakan, kepada ratusan ASN yang diambil sumpah jabatan harus siap menghadapi perubahan dimana dia ditempatkan dalam bekerja untuk mengabdi.

Hal ini diungkapkan Wabup OKI, HM Djakfar Shodik, saat mengambil sumpah jabatan para pejabat administrasi dan fungsional yang dilantik di Ruang Bende Seguguk Pemkab OKI, Rabu (19/10/22).

Bacaan Lainnya

Kepada ratusan ASN yang diambil sumpah jabatan, Wabup mengatakan, perubahan merupakan suatu hal untuk mengarahkan pada kemajuan dan kesuksesan seseorang.

Para ASN yang menduduki jabatan baru, pesan Wabup harus bisa beradaptasi dengan bidang pekerjaan yang baru, serta menikmati pekerjaan dengan hati, sehingga bisa dengan cepat memahami bidang- bidang yang ada.

” Saya sampai sekarang banyak yang belum paham bidang-bidang. Namun karena mau mendengarkan masukan, akhirnya saya mulai memahami apa yang sebelumnya saya tidak ketahui “kata Wabup dihadapan para ASN.

Dia mencontohkan, seperti jabatan sekretaris di salah satu instansi. Menurut Wabup sekretaris merupakan jabatan strategis yang bisa membantu kepala dinas dalam menjalankan tugasnya. “Jadi bagi yang jabatan sekretaris, harus mampu beradaptasi dan mengahadapi perubahan dari jabatan sebelumnya.”

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten OKI, Mauliddini, SKM, MKes, mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan Pemkab OKI merupakan hal yang biasa terjadi, bertujuan untuk penyegaran dalam ASN melaksanakan tugas sebagai abdi negara. “ASN yang dilantik terdiri atas jabatan fungsional dan administrasi. Jumlahnya ada ratusan, semoga mereka amanah menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.”kata Mauliddini.(Andi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *