banner 120x600
banner 120x600

Wabup Ogan Ilir H.Ardani Laksanakan Kick Off Meeting Pokja PKP Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2023

Rapat Koordinasi ini dilaksanakan oleh Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan melalui Kelompok Kerja Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (POKJA PKP) Kabupaten Ogan Ilir, dan dihadiri oleh kepala Bapedda Provinsi Sumsel yang di wakili Kasubbid Prasarana dan Permukiman Ismail Darwin dan kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumsel yang di wakili oleh Kasih Pelaksana Wilayah II Eka Puspita .
Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang peran dan fungsi kelompok kerja pengembangan perumahan dan kawasan pemukiman dalam penyelenggaraan perumahan dan kawasan permukiman.
Dalam sambutannya wakil Bupati Ardani menyampaikan bahwa salah satu indikator keberfungsian Pokja PKP adalah menyelenggarakan rapat rutin. Kami dari Pokja PKP Kabupaten Ogan Ilir telah melakukan rapat koordinasi secara rutin, dan kami juga telah melakukan rapat koordinasi untuk meluncurkan program penanganan Air bersih oleh dengan jargon (bersih, nyaman, sanitasi aman).
“Meskipun Pokja PKP Kabupaten Ogan Ilir telah memenuhi indikator keberfungsian dan ke aktivitasnya, namun untuk penguatan kelembagaan tetap harus dilakukan, ” ujarnya.
Oleh karenanya melalui rapat koordinasi kita hari ini, kami berharap, kepada seluruh peserta, dapat memahami peran dan fungsi Pokja PKP dalam penyelenggaraan perumahan dan kawasan permukiman.
“Melalui rapat koordinasi ini juga, kita akan melakukan pembelajaran secara horisontal kepada pihak-pihak terkait, atas berbagai inovasi dan kolaborasi mereka dalam penyelenggaraan pembangunan berbagai titik di Kabupaten Ogan Ilir,” tegas Ardani.
Terakhir Ardani mengatakan melalui pelaksanaan pembelajaran secara horizontal pada kawasan pembangunan, dan juga berharap kepada anggota Pokja PKP Kabupaten Ogan Ilir dapat lebih bersinergi dalam menyusun perencanaan pengembangan PKP, sehingga memberikan peluang besar untuk kita bisa mendapatkan dana alokasi khusus pada tahun berikutnya.
“Kepada seluruh peserta, agar dapat mengikuti rapat ini dengan baik dan serius, karena akan mendapatkan penjelasan yang komprehensif dari para narasumber kita yang memang berkompeten dan berpengalaman, serta pembelajaran praktik terbaik. sehingga betul-betul akan berdampak positif terhadap tugas dan fungsi kita, serta dapat berperan secara aktif dalam menyelenggarakan pengembangan perumahan dan kawasan permukiman di Kabupaten Ogan Ilir,” pesan Wakil Bupati Ardani.(Ril/Humas OI)
Baca Juga  Rakorcam Upaya Meningkatkan Pelayanan Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *