Viko Naya Pemuda Dari Manado Jadi Mualaf Keinginan Dari Hati

ONews-id com (OKI)-Pengurus masjid agung Sholihin Kayuagung kembali lagi menerima seorang Pemuda dari Manado Sulawesi Utara  Viko Naya yang ingin menjadi Mualaf.

Saat dibincangi Viko menyampaikan,Sudah lama tertarik dengan Islam dan keinginan sendiri dari hati dan hari ini akhirnya  memutuskan menjadi mualaf.

Bacaan Lainnya

Didampingi keluarga calon istrinya Viko datang ke masjid Agung Solihin Kayuagung, Jum’at (20/1/23)  ba’da ashar.

Disaksikan puluhan jamaah masjid Agung Solihin, Viko Naya mengucapkan syahadat dibimbing ustadz Abdurrohim,SQ .MPdi ., Al hafist “Asyhaduallahilaaillalah wa asyhaduanna Muhammadurrosullulah.” ucap Viko Naya dengan terbata bata.

Ustadz Abdurrohim, dengan telah mengucapkan syahadat maka Viko sudah resmi memeluk Islam. “Jadi habis ini harus mandi, dan mendirikan solat. Kalau belum bisa bacaannya nanti bisa ikut berjamaah.” ujar imam tetap masjid Agung Solihin ini kepada Viko.

Lanjut Ustadz diharapkan kepada pengurus dan jama,ah untuk membantu Viko dalam pengurusan surat menyurat untuk pengurusan perubahan dalam Kartu tanda Penduduk dan seandainya kalau belum di khitan di mintakan untuk di bantu kebetulan ada salah satu jama,ah seorang dokter,pinta ustadz

Viko yang berasal dari Manado ini belum lama berada di Kayuagung.  Dia sendiri bekerja di Jakarta, keinginan masuk Islam telah diutarakannya ke orang tuanya. “Sudah kasih tahu orang tua, ya kita tahu sendiri bagaimana respon mereka. “ujarnya. (AO/DN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *