Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Selatan Gelar Pembekalan Magang

ONews-id com (Sumsel) Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Selatan ( USS) menggelar pembekalan magang mahasiswa tahun 2022, yang dilaksanakan di aula kampus A Universitas Sumatera Selatan jalan letnan murod No 55 Talang Ratu KM 5 Palembang,Sabtu (3/9/2022).

Hadir dalam pembekalan magang tersebutĀ  Warek II Universitas Sumatera Selatan Rabin Ibnu Zainal, SE, M.Sc, Ph.D, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, H. Agus Srimudin, S.Pdi, M.Ikom, Kaprodi Ilmu Komunikasi Adli, S.Sos.I, M.Sc dan para dosen Ilmu komunikasi Universitas Sumatera Selatan serta mahasiswa ilmu komunikasi universitas sumatera selatan

Dalam sambutannya Kaprodi Ilmu Komunikasi Sumatera Selatan Adli, S.Sos.I, M.Sc mengatakan untuk mahasiswa semester 7 yang akan mengikuti magang sebanyak 30 orang mahasiswa dan sampai saat ini pihak Fakultas sudah mengeluarkan surat pengantar sebanyak sembilan surat untuk ke beberapa dinas atau perusahan antara lain di TVRI yang akan mulai magang pada tanggal 1 September, RRI, di perusahaan ada di PT Samporna agro, Kominfo dan beberapa lembaga lainnya.

Di lanjutkan dengan sambutan dari Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi H. Agus Srimudin, S.Pdi, M.Ikom dalam sambutannya Agus mengatakan ini adalah magang perdana Fakultas Ilmu Komunikasi, ini merupakan kebanggaan, apalagi kelas karyawan yang sudah berpengalaman, dan mudah – mudahan ke tiga puluh mahasiswa ini akan menambah semangat untuk adik – adik tingkat, dan sampaikan salam dari Universitas Sumatera Selatan.

Juga sampaikan citra baik khususnya Fakultas Ilmu Komunikasi, secara umum Universitas Sumatera Selatan, ketika tempat magang tersebut melihat mahasiswa, mereka akan makin mengetahui Universitas Sumatera Selatan dan insyaallah makin banyak akan masuk ke Universitas Sumatera Selatan, dan insyaallah tahun 2023 ini akan ada wisuda dari Fakultas Ilmu Komunikasi perdana.

Sementara itu Warek II Universitas Sumatera Selatan Rabin Ibnu Zainal, SE, M.Sc, Ph.D juga sekaligus mewakili Rektor Universitas Sumatera Selatan Yudha Pratomo Mahyuddin, M.Sc, Ph.D, dalam sambutannya Rabin Ibnu Zainal mengatakan, ini menjadi tonggak sejarah Ilmu Komunikasi, ini magang pertama dan tahun depan akan menjadi wisudawan yang pertama, Ilmu Komunikasi akan mengukir prestasi karna hanya USS yang mendapat dana hibah penelitian kementrian.

Lanjutnya, bagi yang belum berpengalaman bekerja bandingkan ilmu yang di dapat di kampus dengan dunia luar karna ilmu di dapat di kelas belum tentu sama dengan dunia luar, untuk kelas karyawan yang berpengalaman saya mengharapkan cari apa masalah cari solusi, hal yang saya sampaikan yaitu percaya diri dan merasa rendah diri harus punya satu bidang keahlian, selama anda magang berdampak apa tidak, dalam pribahasa dimana langit di junjung di sana bumi di pijak, tahu diri, mohon bawa nama baik USS.

Di lanjutkan dengan pembekalan yang di sampaikan oleh dosen Intan Putri, S.Ikom I.Ikom, Intan menjelaskan pembuatan proposal magang secara detil dari pembuatan cover sampai pembuatan daftar pustaka.

Salah seorang mahasiswa USS Andi Oktarius mengatakan pembekalan ini sangat berguna, karna belum berpengalaman untuk membuat proposal magang, dan untuk bapak dan ibu dosen mohon bimbingannya untuk pembuatan proposal magang dan nanti juga mohon bimbingan pembuatan skripsi, mudah – mudahan 2023 nanti menjadi wisudawan. ( Andi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.