Tumbuhkan Nilai Luhur Bangsa, Sertu Sukirma Dorong Terbentuknya Kampung Pancasila

ONews-Id.Com (OKI)-Sertu Sukirman Babinsa Koramil 402-10/Kayuagung dalam rangka Menumbuhkan kembali nilai-nilai luhur Pancasila sebagai pedoman bangsa Indonesia dorong pembentukan Kampung Pancasila di Desa Kepayang Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumsel, Jumat (4/03/2022).

Mulai terus menata Kampung Pancasila, Babinsa Desa Kepayang Koramil 402-10/Kayuagung Kodim 0402/OKI bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan lingkungan desa dan pemasangan Gapura dalam rangka pencanangan Kampung Pancasila.

Bacaan Lainnya

Sertu Sukirman mengajak para Anggota Koramil 402-10/Kayuagung bersama Warga masyarakat turut serta andil dalam terbentuknya Kampung Pancasila, Mereka terus melakukan kegiatan mulai memperbaiki lingkungan, penataan tanaman dan pengecatan serta mendirikan Gapura kampung Pancasila yang dilakukan dengan bergotong royong secara ikhlas.

Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra S. Sos MM. MI. Pol, melalui Danramil 402-10/Kayuagung Kapten Inf Jauhari mengatakan, “Pencanangan Kampung Pancasila di Desa Kepahyang merupakan merupakan salah satu desa penilaian terbaik lomba desa se Prov Sumsel tahun 2020 di Kecamatan Lempuing termasuk dalam wilayah Teritorial Koramil 402-10/Kayuagung, Pemilihan Desa ini dikarenakan masyarakat memiliki jiwa selalu bergotong royong dan masyarakatnya selalu membantu setiap ada kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama”.

“Kami Bersama warga masyarakat terus melakukan Kerja Bhakti berupa pembersahan dan menata lingkungan agar terlihat rapi serta mendirikan Gapura sebagai simbol kampung Pancasila, menggunakan cangkul warga dan para Babinsa terlihat antusias dan bersemangat untuk menata kampung Pancasila,” ujar Danramil.

Danramil menyebut “Kampung Pancasila ini sebagai percontohan dalam cerminan dari kearifan lokal, menumbuhkan jiwa Patriot dan nasionalisme, seperti kegiatan Gotong royongan, kerukunan antar warga dan toleransi bermasyarakat yang merupakan salah satu nilai luhur dalam Pancasila, sehingga nantinya secara umum akan tercipta Kampung-kampung Pancasila di Kabupaten Ogan Komering, Khususnya di wilayah Kecamatan Lempuing” Tutupnya (Pen0402)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.