Tingkatkan Pelayanan Pengaduan pada Aplikasi LAPOR!, Sekda Banyuasin Hadiri Monev Pengelolaan LAPOR!.

Pemerintahan103 Dilihat

Onews-id.com (Bali)– Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia menyelenggarakan Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Pengaduan LAPOR! di Lingkup Pemerintah Daerah Tahun 2024 yang diselenggarakan di Kantor Inspektorat Daerah Provinsi Bali, Jumat (14/6/2024).

Dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Drs. Dewa Made Indra,M.Si acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Ir.Erwin Ibrahim,ST.,MM.,MBA., IPU Asean Eng bersama Plt. Sekretaris Dinas Kominfo.SP dan Sekretaris Inspektorat Kabupaten Banyuasin.

Usai acara Erwin Ibrahim menjelaskan kegiatan ini dihadiri oleh daerah dengan penilaian terbaik dan belum baik. Kesempatan ini juga diisi dengan diskusi terkait pengelolaan aplikasi serta strategi komunikasi yang mesti diterapkan dalam mengelola aplikasi ini. “Salah satu tantangan yang krusial adalah kurangnya komitmen dari pimpinan Perangkat Daerah untuk menggunakan aplikasi LAPOR! (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) padahal, aplikasi ini sudah ditetapkan sebagai aplikasi umum. Artinya harus dipakai semua instansi.” beber Erwin.

Sekda Banyuasin mengakui pemanfaatan aplikasi ini secara umum untuk menampung pelaporan atau aduan masyarakat masih belum berjalan maksimal. “Bukan hanya dalam penggunaan aplikasi, pengelolaan juga menghadapi beberapa tantangan, banyak yang harus kita benahi.” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Ogan Ilir Hadiri Acara Tatap Muka Dengan Anggota V BPK-RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar