Tingkatkan Pelayanan kesehatan Dan Turunkan Angka Stunting Dinkes OKI Diapresiasi

  • Whatsapp

#Anggota Komisi IV DPRD OKI Apresiasi Kinerja Dikes OKI#

ONews-id.com (OKI)-Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), H Bobi, SH mengapresiasi kinerja Dinas Kesehatan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan kesehatan. Salah satunya upaya percepatan penurunan angka stunting di wilayah Bumi Bende Seguguk dibawah 14 persen.

Bacaan Lainnya

Menurut anggota DPRD OKI asal Pantai Timur ini, pelayanan Jampersal yang maksimal menjadi dasar utama agar penurunan angka stunting bisa dicapai. Tenaga kesehatan yang ada di setiap pelosok juga memaksimalkan program kesehatan ibu dan anak (KIA) dari situlah nanti bisa dipantau tumbuh kembang kembang anak. “Nah hal ini sudah dilaksanakan Dinkes OKI.”ujar politisi NasDem ini, saat diminta tanggapannya, Jumat (7/10/21).

Disisi lain, kata H Bobi pelaksanaan vaksinasi juga gencar dilakukan Dinkes OKI dengan menggandeng seluruh stokeholder. Hal ini juga menjadi apresiasi dari para anggota Komisi IV yang merupakan mitra kerja Dinkes OKI.

Kepala Dinas Kesehatan OKI, Iwa.n Setiawan, SKM MKes pihaknya berkomitmen dengan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Penurunan angka  stunting menjadi hal penting yang mesti dicapai.

Wakil Bupati OKI, HM Djakfar Shodik, optimis dan mampu menurunkan percepatan prevelensi stunting di wilayah Bumi Bende Seguguk dibawah 14 persen sesuai target RPJMD tahun 2020-2024(Ril/40)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *