Tingkatkan Kesadaran Warga Pakai Masker, Polres OKI Gandeng Toga Tomas hingga Mahasiswa

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK MSi memberikan atribut kampanye serentak kepada perwakilan mahasiswa OKI.

Ogan Komering Ilir – Polisi di Ogan Komering Ilir membagikan ribuan masker ke pengguna jalan dan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Polisi melihat kesadaran masyarakat Bumi Bende Seguguk memakai masker masih perlu ditingkatkan.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK MSi didampingi Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni SSos dan Kasat Binmas Polres OKI AKP Rohima bersama anggota menggandeng tokoh agama (Toga), tokoh masyarakat (Tomas), tokoh adat (Toda), anggota KODIM 0402/OKI, Satpol PP Damkar, BNPB, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Mahasiswa, Influencer OKI dan awak media untuk membagikan masker, Kamis (10/9/2020). Mereka menyambangi satu per satu pengguna jalan yang tidak mengenakan masker.

Bacaan Lainnya

“Ada 20.000 masker yang kita bagikan bersama Forkopimda OKI juga tokoh agama, tokoh adat hingga mahasiswa di seluruh wilayah hukum Polres OKI,” kata AKBP Alamsyah kepada ONews-ID.com.

Menurut Kapolres, pengguna kendaraan dan masyarakat yang tidak mengenakan masker masih cukup banyak. Dia mengaku mengajak seluruh elemen melakukan kampanye bersama sehingga kesadaran warga mengenakan masker bertambah.

“Bertambah banyak korban COVID-19 di Indonesia, terutama di Provinsi Sumatera Selatan, ternyata salah satu penyebabnya adalah kesadaran masyarakat menggunakan masker saat keluar rumah masih sangat kurang,” jelas AKBP Alamsyah.

“Kita mengajak seluruh elemen, seperti tokoh agama dan tokoh masyarakat, supaya mereka bisa mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga penyebaran virus Corona bisa turun,” ujar Kapolres.

AKBP Alamsyah yang dikesempatan itu bersama Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni mengimbau masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan. Warga yang melanggar bakal disanksi.

“Untuk seluruh lapisan masyarakat karena situasi saat ini penyebaran COVID-19 di Provinsi Sumsel sudah sangat meningkat, jadi jangan tunggu lagi, setiap keluar rumah, setiap kegiatan agar selalu menggunakan masker demi untuk keselamatan diri kita sendiri dan orang lain,” imbau Keduanya saat berkeliling mensosialisasikan penggunaan masker kepada masyarakat kota Kayuagung.

(dhi/ao)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.