Tingkatkan Kemampuan Teritorial Prajurit, Kodim 0402/OKI Selenggarakan Katpuan Apkowil Tersebar

ONews-id.com (OKI)-Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit jajarannya, Kodim 0402/OKI menyelenggarakan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Tersebar TA 2022, bertempat di aula Darmawangsa Makodim 0402/OKI Jalan Letnan Darna Janbi Kelurahan Paku, Kota Kayuagung, Senin (14/11/2022).

Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos.,M.M.,M.I.Pol dalam sambutannya yang di sampaikan oleh Kepala Staf Kodim 0402/OKI, Mayor Czi Saipul Anwar mengatakan,” Kegiatan ini merupakan program satuan yang rutin dilaksanakan setiap tahun sekali, tujuannya untuk meningkatkan wawasan, kemampuan dan ketrampilan seluruh anggota satuan teritorial, khususnya Prajurit Kodim 0402/OKI.

Bacaan Lainnya

“Menghadapi tantangan ke depan yang akan dihadapi, seorang aparat teritorial harus mempunyai kepekaan terhadap perkembangan situasi di wilayah, terutama dalam melakukan deteksi dini dan cegah dini permasalahan yang terjadi agar tidak semakin meluas. Kegiatan Apkowil yang dilaksanakan ini untuk menciptakan kualitas aparat teritorial yang mumpuni serta mampu menguasai wilayah binaanya,” terang Kasdim.

Selama mengikuti kegiatan, para peserta akan mendapatkan sejumlah materi yang terkait dengan pembinaan teritorial TNI, baik melalui metode secara teori maupun secara praktek yang nanti akan di sampaikan dari Dinas terkait yang sudah di undang.

“Saya mengajak seluruh peserta, agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga seluruh materi yang disampaikan dapat dimengerti, dipahami dan dapat diimplementasikan pada saat pelaksanaan tugas di lapangan nantinya,” tutup Kasdim OKI.

Materi yang di sampaikan dalam kegiatan tersebut diantaranya dari Dinas PMD OKI, Dinas Kominfo OKI, Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian OKI, Dinas Perkebunan dan Peternakan OKI dengan diikuti oleh Danramil Jajaran Kodim 0402/OKI beserta Babinsa.(Ril/AO)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *