Terobosan Baru Kejari Prabumulih  Gelar Mobil Penyuluhan Hukum

Uncategorized174 Dilihat

ONEWS-ID.COM (PRABUMULIH)- Terobosan baru dilakukan Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih dengan menggelar Mobil Penyuluhan Hukum ke kantor-kantor kelurahan di wilayah kota Prabumulih.

Program pelayanan hukum berupa pemberian konsultasi hukum gratis ini dipusatkan di kantor kelurahan Gunung Ibul, kecamatan Prabumulih Timur, kota Prabumulih, Kamis, 01 Desember 2022.

Dari pantauan, meski baru perdana dilakukan pihak Kejari Prabumulih, namun antusias masyarakat untuk mendapatkan layanan konsultasi hukum dari tim penyuluhan hukum, yang dipimpin langsung oleh Kajari Prabumulih, Roy Riady SH MH didampingi kasi Intel, Anjasra Karya, Kasi Barang Bukti Zit Muttaqin dan beberapa anggota lainnya ini cukup tinggi.

“Ini merupakan yang perdana kita lakukan sejak adanya bantuan mobil pelayanan hukum dari Kejaksaan Agung (Kajagung) untuk Prabumulih,” ujar Kajari Prabumulih, Roy Riady SH MH, ketika dibincangi awak media disela kegiatannya, Kamis (1/12/2022).

Menurut Kajari, hal itu dilihat dari banyaknya warga yang datang untuk menanyakan seputar masalah hukum.

“Kegiatan yang dilakukan di kelurahan Gunung Ibul ini, selain melakukan sosialisasi juga mendengarkan curhat hukum masyarakat dalam hal penegakan hukum. Dan hadirnya warga cukup banyak ini adalah bukti bahwa Kejaksaan dekat dan dicintai masyarakat,” imbuhnya.

Ditambahkan Kasi Intel, Anjasra Karya SH MH, bahwa selain program pelayanan hukum ini, pihaknya juga sudah melaksanakan program KIA di pusat perbelanjaan Citimall setiap Kamis sore pukul 15.00 WIB.

“Untuk hari ini kita melakukan konsultasi hukum gratis di kantor Lurah Gunung Ibul yang dimulai pukul 9 pagi sampai pukul 11.00 WIB.

Baca Juga  HMS3 dan IKBALMAROM Sedeqah Tenaga 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *