Tak Senang Bangunan Pagar Kantor Desa Kemang Difoto, Pihak Pelaksana Kontraktor Lecehkan Wartawan 

Uncategorized158 Dilihat

Tindakan pelecehan terhadap jurnalis lagi terjadi. Kali ini dialami oleh Umar Dani dari media portal sumateranews.co.id. Bahkan, biro Muara Enim ini sempat mendapat pengancaman dari kepala tukang pelaksana kontraktor pekerjaan pembuatan pagar dan teras kantor desa Kemang, kecamatan Lembak, kabupaten Muara Enim.

Peristiwa yang terjadi di lokasi proyek yang belum diketahui nilai pagu anggaran, nama perusahaan pelaksana dan dinas pemberi kerja, Kamis (24/11) sekitar pukul 11.18 WIB ini terungkap, saat yang bersangkutan mendatangi kantor SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) kota Prabumulih, pada sore harinya.

Kepada SMSI, Umar menyebut kejadian yang tak mengenakkan itu berawal, saat dirinya bersama rekannya inisial HM mendapat informasi dari masyarakat terkait pekerjaan pembuatan pagar dan teras kantor desa Kemang, Lembak, yang belakangan disoal warga.

“Awalnya kami menanyakan biasa soal pekerjaan itu, tapi ketika setelah izin mengambil foto, tiba-tiba kepala tukang itu tidak senang dan membentak dengan kata-kata kasar,” ungkap Umar.

Tak sampai di situ, lanjut Umar, dirinya juga sempat mendengar kata-kata pengancaman dari salah satu pekerja (tukang, red). “Sambel nunjuk-nunjuk dari jarak kurang lebih 15 meter, salah satu tukang ngeluarke kato ancaman “oleh tuo be kau nih, kalu masih Mudo kuselesaike kau!” ucap Umar, seraya menirukan nada pengancaman dari salah satu pekerja.

Lebih lanjut, dirinya juga mengaku akan melaporkan tindakan pelecehan dan menghalang-halangi tugas jurnalistik yang dilakukan pihak pelaksana kontraktor itu ke polisi.

“Bahkan seperti merendahkan, sedikit pun mereka tidak mengecilkan suara musik (House Music) dari awal diwawancarai sampai kejadian itu terjadi,” ucap dia.

Baca Juga  SUBDIT IV TIDIPTER Polda Sumsel Berhasil Menggagalkan Pengangkutan Minyak Hasil Sulingan Ilegal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *