Tak Puas Jawaban Kades Petambak Wahyu Mandira Gelar Unjuk Rasa

ONews-id.com (OKI)-Petambak Desa Bumi Pratama Mandira (BPM) Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatra Selatan (Sumsel) hari ini Rabu (01/06/2022) kembali menggelar unjuk rasa di depan kantor Perhimpunan Petambak Udang Wachyuni Mandira (P2UWM).
500 orang lebih anggota P2UWM berkumpul di sekitar sekretariat sejak jam 09.00 dan mulai orasi jam 10.30, mereka berdatangan dari rumah masing-masing dilingkup desa BPM, dalam aksi tersebut diadakan orasi dan penandatangan petisi, berapa peserta membawa beberapa kertas berisi tuntutan.
Sebagaimana diketahui bahwa aksi massa sebelumnya telah digelar ditempat yang sama beberapa Minggu lalu, massa saat itu menyampaikan aspirasinya kepada pengurus P2UWM tentang persoalan yang dihadapi Meraka selama ini, yakni mulai dari masalah keamanan yang tidak kunjung membaik, dimana setiap hari ada saja warga yang kemalingan alat dan sarana pertambakan bahkan acap kali terjadi penodongan dengan senjata tajam dan senjata api, juga masalah keberatan warga atas pungli yang dilakukan oleh pemerintah Desa BPM terhadap warga dan pelaku usaha.
“Hari ini 1 Juni, kita peringati sebagai hari kesaktian Pancasila, hari ini kita berkumpul kembali di tempat ini, ingin mendengarkan apa aspirasi yang kita telah kuasakan kepada pengurus P2UWM sudah dijalankan dan ditindaklanjuti, apa hasilnya sesuai dengan harapan kita?” ” kata Suco Sentoso mengawali orasinya.
“yang pasti kemaren dan semalam masih ada warga yang ditodong maling, masih ada warga yang lapor kehilangan peralatan budidaya dan masih ada terjadi pungli itu artinya apa kawan-kawan? Itu artinya aksi dan aspirasi kita tidak dihiraukan oleh Pemerintah desa BPM” lanjut Suco. (Ril/SB: Bhayangkaranews)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.