Susun Masterplan Smart City Pemkab Empat Lawang MOU Bersama Pemkab empat Lawang

Empat Lawang179 Dilihat

ONews-id.com (4 Lawang)- Dalam penyusunan Masterplan Smart City, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, MOU bersama Universitas Gadjah Madah (UGM) Yogyakarta.

Bahkan tim dari UGM Yogyakarta datang langsung dan menjadi narasumber pada kegitan Forum Group Discussion (FGD) Masterplan Smart city dengan UGM, diruang rapat Madani, Kamis (17/6/2021).

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad melalui PJ Sekda Empat Lawang Indra Supawi dalam sambutannya mengatakan, pada dasarnya tujuan Smart City ini untuk mengoptimalkan fungsi kota, dan mendorong pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan kualitas hidup warganya dengan menggunakan teknologi pintar dan analisis data.

“Penerapan Smart City ini sendiri tidak lepas dari tantangan, baik dari sisi infrastruktur maupun keamanan,” ungkap PJ Sekda Empat Lawang.

Untuk mengatasi tantangan dan menerapkan Smart City ini lanjut mantan Camat Pasemah Air Keruh (Paiker) tersebut, ada beberapa tahapan penerapan solusi Smart City secara terarah dan optimal.

Solusi tersebut mencakup masterplan, implementasi hingga sosialisasi ke masyarakat. Maka dengan tahapan-tahapan tersebut, implementasi Smart City ini dapat berjalan dengan lebih optimal sehingga dapat membantu pemerintah menerapkan Daerah yang lebih cerdas dan berkelanjutan.

Baca Juga  PWI Dan Iwo Empat Lawang Resmi Laporkan Oknum ASN Pelarang Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *