Sub Denpom II/4-1 Prabumulih Sosialisasikan Gaktib Untuk Prajurit Kodim 0402 OKI

ONewd-id.com (OKI)-Kodim 0402/OKI menerima sosialisasi Operasi Penegakan, Ketertiban (GAKTIB) dan Operasi Yustisi Polisi Militer Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Sub Denpom II/4-1 Prabumulih di Aula Makodim 0402/OKI, Kamis (12/01/2023).

Komandan Sub Denpom II/4-1 Prabumulih Kapten Cpm Muslim Suparno dalam sambutannya melalui Sosialisasi Ops Gaktib dan Yustisi tahun 2023 diharapkan bisa mewujudkan Prajurit yang berjiwa patriot sejati, propesional, dan di cintai rakyat.

Ops Gaktib dan Yustisi dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan disiplin dan mencegah pelanggaran hukum serta kejahatan. Bagaimana pun peran TNI harus dirasakan oleh masyarakat, Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang laksanakan untuk memantau anggota TNI. Karena itu, Dan Subdenpom II/4-1 Prabumulih mengimbau agar seluruh anggota TNI bisa menjunjung tinggi disiplin dan tugas militer. Jangan sampai, anggota TNI arogan di tengah masyarakat.

Secara jujur, katanya harus diakui bahwa ditengah kesibukannya kita melaksanakan tugas, masih terdapat penyimpangan perilaku sikap-sikap prinsip prajurit yang melanggar kaidah-kaidah norma, moral sosial dan keagamaan oleh oknum prajurit.

“Penyimpangan perilaku prinsip ini merupakan pelanggaran disiplin yang menjadi parasit, bagi upaya membangun TNI yang profesional, solid militan dan dicintai rakyat,” pungkasnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0402/OKI, yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar, menyampaikan kepada seluruh anggota yang mengikuti sosialisasi untuk manfaatkan kegiatan ini sebaik baiknya guna menambah wawasan dan pengetahuan.

“ Jadikan diri kita lebih berhati-hati dalam berbuat dan bertindak, buka wawasan melalui kegiatan Sosialisasi ini agar kita dapat lebih mengerti dampak dari proses hokum itu sangatlah panjang, untuk itu jika ada yang belum dimengerti tanyakan, ucapnya.(Ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *