Strategi Penanggulangan Bencana Harus Komprehensif.

Banyuasin601 Dilihat

ONews-id.com (Banyuasin), Senin 27 November 2023. Guna memastikan penanggulangan bencana tepat sasaran dan tidak berdampak luas, maka pemerintah kabupaten banyuasin melalui Badan penanggulangan bencana daerah kabupaten banyuasin menggelar Rapat Pengumpulan Data penyusunan dokumen perencanaan penanggulangan bencana daerah Kabupaten Banyuasin Tahun 2023-2027.

Rapat di pimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin Ir. Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA, IPU, Asean Eng, di Ruang Rapat Setda Kab. Banyuasin, (27/11/23).

Dokumen ini disusun untuk 5 (lima) tahun kedepan 2023-2028, dokumen perencanaan penanggulangan bencana ini meliputi strategi pencegahan, penanggulangan, penanganan dan pemulihan. Sehingga bencana tahunan ini dapat diantisipasi dengan tepat dan tidak berdampak luas.

Sekretaris daerah, Erwin Ibrahim menyampaikan, bahwa “ geografis kabupaten banyuasin ini merupakan tanah yang datar, sehingga bencana seperti gempa bumi dan gunung meletus InsyaAllah tidak ada, tetapi rawan dengan 2 jenis bencana, yaitu kebakaran lahan saat kemarau, dan kebanjiran saat musim penghujan, jadi bencana dibanyuasin ini relatif bisa diprediksi. Jadi rasanya kurang pas kalau kebakaran lahan dan banjir sampai berdampak luas bahkan ada korban, oleh karena itu pemkab banyuasin harus dapat menyikapi ini secara terencana dan terukur melalui dokumen perencanaan penanggulangan bencana ini, sampai 5 tahun kedepan”.

Baca Juga  Pj. Bupati Banyuasin Launching Gertas Di SMPN II Banyuasin III.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *