SMSI, PWI dan Polres OKU Selatan Ukir Sejarah Baru Dalam Rangka Hari Pers Nasional

ONews-Id Com(OKU S) Kepolisian Resor (Polres) kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan bersama puluhan jurnalis yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten OKU Selatan dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) OKU Selatan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Ke-76 tahun 2022. Rabu (09/02/2022). Kegiatan bertempat di Aula Anumerta Mapolres OKU Selatan.

Perayaan ditandai dengan pemotongan tumpeng yang telah disiapkan oleh awak media dan Kapolres OKU Selatan beserta jajarannya.

Ketua SMSI OKU Selatan, Sri Fitriyana, S.I.P mengatakan peringatan HPN tahun 2022 merupakan hal yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Ini merupakan hal baru dan sejarah baru bagi kami wartawan yang bertugas di OKU Selatan, karena sebelumnya tidak pernah dilakukan seperti ini,” ujar Ketua SMSI OKU Selatan Ayik sapaan akrab Sri fitriyana., S.IP

Lebih lanjut Ayik juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres OKU Selatan dan jajarannya atas terselenggaranya peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Mapolres OKU Selatan.

“Terimakasih atas waktu, tempat dan semua fasilitas yang telah diberikan oleh Kapolres dan jajarannya dalam rangka memperingati HPN ke 76, ini suatu penghargaan dan luar biasa”,ungkap Sri dalam sambutannya.

Ayik juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah kabupaten OKU Selatan yang telah mensupport keberangkatan perwakilan wartawan untuk menghadiri peringatan Hari Pers Nasional di Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas support dari pemerintah Daerah OKU Selatan atas keberangkatan rekan-rekan kami ke Kendari”,ujarnya.

Sri mengatakan kegiatan HPN hari ini dapat berlangsung sukses berkat kerja sama semua pihak. Dirinya berharap dengan momentum HPN tahun 2022 ini, jurnalistik OKU Selatan dapat lebih baik lagi dengan melahirkan insan pers yang berkualitas dan mengedepankan kode etik dalam berkarya.

“Kita bersama-sama berproses untuk menjadi lebih baik lagi dalam menjalankan profesi jurnalistik, teruslah berkarya, menyajikan informasi yang berkualitas, mencerdaskan, serta jadilah akselerator perubahan”,harapnya

Hal senada juga disampaikan Ketua PWI OKU Selatan Rican Joe., SH dalam sambutannya yang disampaikan oleh bendahara PWI OKU Selatan Bastari.

“Terimakasih kepada Kapolres dan jajarannya atas terselenggaranya HPN di Polres OKU Selatan, dari beberapa Kapolres baru ini terjadi kegiatan HPN dilaksanakan di Mapolres”, ucap Bastari

Lebih lanjut ia juga mengucapkan terima kasih atas sinergitas yang telah terjalin selama ini dengan Kapolres dan jajarannya.

Sementara itu Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, SH, SIK, MH, dalam sambutannya mengatakan suksesnya kegiatan ini berkat dukungan dari rekan-rekan di Polres dan media sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

“Kalau dilihat dari usinya pers saat ini sudah memasuki usia senja, dengan usainya yang 76 tahun, berati pers bukan hal yang baru dan keberadaan pers hanya berjarak satu tahun dari kemerdekaan Republik Indonesia”, terang Kapolres

Lebih lanjut ia mengatakan sangat menghargai dengan dipilihnya Mapolres sebagai tempat untuk memperingati hari Pers. “Mapolres ini merupakan milik masyarakat OKU selatan. Wadah dan tempat untuk berkomunikasi, koordinasi dan lain-lainnya”, jelas Kapolres

Pada kesempatan ini ia juga meminta maaf mengingat telah 6 bulan menjalankan tugas di Polres OKU Selatan belum mengadakan ramah tamah dengan seluruh awak media di OKU Selatan. Mengingat begitu bertugas di OKU Selatan langsung melakukan aksi untuk menyukseskan vaksinasi yang saat itu masih rendah.

“Semoga di lain kesempatan akan ada waktu untuk saling bersilaturahmi dengan awak media”, ungkapnya

Kapolres juga berharap agar media turut berperan dalam mengedukasi masyarakat dalam mensukseskan program pemerintah yakni vaksinasi anak, umum dan booster.

“Mari kita edukasi masyarakat tentang pentingnya vaksin, agar kondisi yang tidak normal ini dapat berakhir. Saat ini kita masih mengejar vaksin ke dua dan akan vaksin ke tiga (booster)”, terangnya

Mengakhiri sambutannya Kapolres OKU Selatan menitipkan diri sebagai warga OKU Selatan, beserta jajaran Polres OKU selatan untuk dibantu meringankan tugas. “Jalin komunikasi dengan baik agar tercipta hubungan yang harmonis”, pungkasnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *