SMA Negeri 1 Sungai Are Gelar Perkemahan Selasa-Rabu

ONews-id.com (OKU Selatan)-SMA Negeri 1 Sungai Are kembali melaksanakan perkemahan di Sekolah yang dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu 08-09 Nopember 2022 Perkemahan ini merupakan bagian dari kegiatan Pramuka dan diadakan di setiap sekolah baik itu di lingkungan sekolah ataupun di luar sekolah. Yang memiliki tujuan membentuk karakter yang mandiri, bekerjasama, kekompakan, cinta alam, dan cinta sesama makhluk hidup.

Pelaksanaan ini juga  untuk pelantikan bantara dan Wira PMR. Sebanyak 150 calon Bantara yang akan melaksanakan pelantikan dan 41 Wira yang akan mengambil syal PMR.
Kegiatan ini dihadiri langsung oleh kepala SMA Negeri 1 Sungai Are Shanty Fitriany,S.Pd.,M.M dan dihadiri oleh, bapak/ibu guru, para pembina pengembangan diri, serta 12 anggota Bantara tahun 2021/2022 SMA 1 Sungai Are. Upacara pembukaan dipimpin langsung oleh  Henky Yureno, S.Pd selaku ketua pelaksana dan bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam Kegiatan ini Henky yureno secara resmi membuka kegiatan perkemahan  dan berpesan agar seluruh siswa melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik,menjaga sikap,menjaga kesehatan dan menjaga satu sama lain,selesai upacara pembukaan semua peserta kemah melaksanakan hacking .Kegiatan perkemahan tersebut dilaksanakan penuh dengan kebersamaan dan kegembiraan, mulai dari makan bersama, sholat bersama, menyalakan api unggun bersama, bermain games bersama dan lain sebagainya.
Adapun rangkaian kegiatan yang diselenggarakan malam hari selama perkemahan yaitu beberapa perlombaan diantaranya lomba nasi goreng dan lomba karaoke,selanjutnya diakhiri dengan pembakaran api unggun.
Lomba nasi goreng dan lomba karaoke dihadiri langsung oleh salah seorang pegawai kecamatan yaitu bapak Moh.Ansar,S.E sekaligus bertindak sebagai juri pada lomba tersebut.Beliau juga menghadiri acara pembakaran api unggun.
Upacara api unggun dipimpin oleh ibu kepala sekolah Shanty Fitriany, S.Pd.M.M beliau mengatakan bahwa setelah kegiatan ini diharapkan seluruh anggota pramuka SMA Negeri 1 Sungai Are semakin disiplin,bekerjasama,cinta tanah air dan saling menghormati. Pada pukul 00.00 WIB acara ditutup dan seluruh peserta yang mengikuti kemah istirahat di tenda masing-masing kecuali Bantara yang bertugas menjaga keamanan.
di pagi harinya tepat pukul 04.15 WIB semua peserta sudah bangun untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah dilanjutkan dengan mempersiapkan diri untuk kegiatan berikutnya.Sebelum melaksanakan pelantikan bantara dan wira seluruh peserta kemah melaksanakan senam pagi yang dipimpin langsung oleh ibu kepala sekolah Shanty Fitriany, S.Pd.M.M.
Sebelum acara pelantikan dilaksanakan kegiatan berikutnya lomba yel-yel dan tenda terbaik.Bertindak sebagai juri pada lomba yel-yel ibu Rini Asmara salah seorang pendidik dari SMA Negeri 1 Sindang Danau yang berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut

Serangkaian kegiatan telah dilaksanakan tepat pada pukul 13.00 WIB selesai sholat zuhur dilanjutkan dengan upacara pelantikan Bantara dan penyerahan syal PMR yang dipimpin oleh ibu kepala sekolah dan didampingi oleh pembina Pramuka kak Caecilia Yuliandana Sari, S.Pd dan pembina PMR bapak Rudi Irawan, S.Pd.
Diakhir kegiatan perkemahan yaitu pengumuman pemenang untuk serangkaian perlombaan yang telah dilaksanakan.Adapun untuk pemenang lomba tenda terbaik dan terbersih
Juara 1 Tenda Cut Nyak Dien
Juara 2 Tenda Mawar Hitam
Juara 3 Tenda Hasanudin
Kegiatan perkemahan ditutup dengan upacara penutupan oleh ibu kepala sekolah Shanty Fitriany, S.Pd.M.M. Beliau mengatakan tujuan dari perkemahan ini adalah untuk meningkatkan kemandirian para peserta kemah di alam luar (outdoor). Banyak sekali perubahan yang dialami peserta kemah, bisa mengenal alam lebih jauh,bisa mandiri dalam kehidupan dan bisa menjalin kerjasama antar temannya dalam jangka waktu sehari.
Beliau sangat terkesan dengan kegiatan ini dan beharap akan ada kegiatan-kegiatan berikutnya. upacara penutup berlangsung khidmat dan tertib sekalipun dilaksanakan ditengah rintik-rintik hujan.(Ril/SS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *