Seluruh Perangkat Desa Lebung Kecamatan Rantau Bayur Terima Penghargaan Dan Insentif

Banyuasin287 Dilihat

Onews-id.com (Banyuasin) – Pemerintah Desa Lebung Kecamatan Rantau Bayur kabupaten Banyuasin melalui bendahara desa  telah memberikan penghargaan dan insentif kepada seluruh pengurus perangkat desa Sekdes, Kadus, kasi, kaur, RT, linmas di Desa Lebung Bertempat di kantor desa , pada hari Sabtu (06/04/2024)

“Kepala Desa Lebung Masrodi HN,didampingi tokoh adat mengatakan pemberian insentif kelembagaan tersebut dianggarkan oleh Pemerintah Desa Lebung melalui Alokasi dana desa (ADD) yang dikucurkan tiap tahun. Pemberian insentif ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Desa Lebung atas kinerja para kelembagaan desa yang telah ikut membantu serta turut menyukseskan program desa.

Kepala Desa Lebung Masrodi HN, mengungkapkan tujuannya pemberian insentif yang diambil dari dana desa tidak lain juga untuk perangkat desa penerima gaji- gaji (honor ) insentif tersebut., di kantor desa Penyaluran honor insentif perangkat desa kaur, kasi, sekdes,linmas, BPD, dan toko adat, berikut.

1. orang Sekretaris desa (sekdes)
3. orang perangkat kaur
3. orang perangkat kasi
5. orang perangkat kadus l., ll., lll.,lV,.dan V
26. orang perangkat RT
11. orang anggota linmas
8. orang perangkat BPD
Alhamdulillah syukur tahun ini berjalan dgn sesuai apa yang di katakan pemerintah pusat paling lambat dua hari sebelum lebaran sudah menerima gaji perangkat desa, ucapnya,” Masrodi HN

Adapun dalam runcian Gaji dan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa Terbaru 2024.
Kepala desa dan perangkat desa mempunyai tanggung jawab besar dalam memberikan pelayanan, membangun, dan memberdayakan masyarakat di tingkat desa. Mereka juga berperan penting dalam menjalankan program-program pemerintah pusat dan daerah yang terkait dengan desa, seperti dana desa, desa wisata, dan desa digital.

Oleh karena itu, mereka berhak mendapatkan penghasilan yang pantas dan setara dengan beban kerja yang mereka emban.

Baca Juga  Antisipasi Kendala Jelang Operasi Ketupat 2024, Pemkab Banyuasin Gelar Rakor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar