Selenggarakan Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana, Kodim 0402/OKI Kolaborasi bersama BPBD dan Manggala Agni.*

*Selenggarakan Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana, Kodim 0402/OKI Kolaborasi bersama BPBD dan Manggala Agni.*

Dalam rangka membantu pemerintah daerah sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam, Kodim 0402/OKI menggelar kegiatan pembinaan masyarakat tanggap bencana TA.2022 di Aula Darmawangsa Makodim 0402/OKI , Kamis (08/09/2022).

Bacaan Lainnya

Kegiatan pembinaan masyarakat tanggap Bencana TA.2022 di buka secara langsung oleh Kepala Staf Kodim 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar dengan tema “Bersama TNI Membangun Bangsa”.

Dalam sambutannya, Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol, yang di sampaikan oleh Kepala Staf Kodim 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar, bahwa sosialisasi maupun edukasi tentang tanggap bencana menjadi hal yang penting bagi seluruh elemen yang ada.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, besar harapannya akan semakin menambah pengetahuan serta kemampuan dalam tanggap bencana secara cepat, cermat dan tepat,”jelasnya.

Ingat, bencana bisa datang kapan dan dimana saja, untuk itu kegiatan ini juga akan menjadi wahana dalam meningkatkan dan membangun sinergitas dan kerjasama seluruh komponen dalam tanggap bencana, “pungkasnya.

Sementara itu, Kalak BPBD OKI bapak Fahrur Rozi selaku narasumber menyampaikan adapun materi yang kita berikan meliputi karakteristik dan ancaman bencana, potensi bencana yang terjadi di wilayah OKI serta bagaimana penanggulangan bencana.

Pada intinya, kegiatan ini sebagai uapaya untuk memberikan pemahaman serta kepekaan dalam memahami tanda-tanda bencana sehingga kita dapat mengantisipasi maupun tanggap bencana melalui langkah yang tepat dan berdaya guna, “imbuhnya.

Usai pemberian materi di Aula Darmawangsa, Kegiatan di lanjutkan dengan simulasi pemadaman api oleh Manggala Agni bersama BPBD dan personel TNI-Polri.(Pen0402)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.