Selamatkan Generasi Bangsa, Babinsa Pemulutan Kodim 0402/OKI Laksanakan Komsos dengan Manusia Silver*

onews-id.com (Ogan Ilir)-Mencegah kenakalan remaja di kalangan masyarakat, Babinsa Koramil 402-12/Pemulutan Serda Subki melaksanakan Patroli wilayah dan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para manusia Silver, di Desa desa Ibul besar kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir. Kamis (17/03/2022).

Kegiatan Patroli wilayah rutin dilakukan Babinsa, guna mengetahui perkembangan dan permasalahan yang terjadi di wilayah binaanya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Subki, saat Patroli dirinya melaksanakan Komsos bersama para Manusia Silver di Desa Ibul Besar, dalam kesempatan tersebut Babinsa memberikan himbaua tentang pentingnya arti Kesehatan dan mengajak Manusia Silver ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat guna mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat.

“Pentingnya peran para pemuda dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, untuk itu para manusia Silver di desa sebaiknya membentuk karangtaruna agar dapat mengarahkan mereka pada hal-hal yang positif sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan baru,” ujar Serda Subki.

Mengecat sekujur tubuh dengan cat seperti pada manusia silver memiliki risiko yang berbahaya, karena cat yang biasa digunakan pada manusia silver adalah pewarna tekstil. dampak cat silver pada kesehatan yaitu kulit bisa mengalami iritasi seperti bintil-bintil, kemerahan, hingga rasa gatal. Pada reaksi yang berat bahkan bisa timbul lepuh dan kematian jaringan kulit.

“Saya juga menyampaikan pada para pemuda dan anak- anak di Desa Ibul Besar, tentang Bahaya mengecat tubuhnya dengan mengunakan cat Silver karena Cat yang di pakai seluruh tubuh dapat menimbulkan iritasi kulit, seperti gatal-gatal, kurap dan panu serta yang paling bahaya lagi dapat menyebabkan kanker”, Imbau Serda Subki.

“Mereka semua adalah generasi penerus Bangsa, yang harus kita didik dan arahkan, Agar jangan sampai salah jalan sehingga dapat merusak masa depannya,” tutup Babinsa. (Pen0402)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.