Sekda OKI: Ahmadin Ilyas Mengakui Uang Tersebut Hutang Pribadinya

ONews-id.com (OKI)-Sekda Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), H Husin, S.Pd MM, mengakui jika kedua pejabat tersebut, baik Kabag Kesra, Syamsudin maupun mantan Kabag Keuangan, Ahmadin Ilyas, meminjam uang Baznas. “Awalnya mereka berjanji hanya “nyambar” untuk melaksanakan kegiatan yang sifatnya mendesak karena anggaran kegiatan belum cair.”terang Sekda, Jum’at (24/3/23).

Nah, kata Sekda dirinya tidak tahu kalau uang Baznas yang dipakai belum juga dikembalikan mereka. “Saya tidak menyangka kalau duit yang dipinjam tersebut sampai bertahun-tahun. ” ungkap Sekda sambil geleng-geleng.

Untuk Ahmadin Ilyas, lanjut Sekda yang bersangkutan telah mengakui kalau uang yang dipinjam tersebut utangnya pribadi. “Pak Madin sudah ngadap saya, katanya utangnya pribadi, dalam waktu dekat akan segera dibayarnya.” kata Sekda.

Sebenarnya, kata Sekda secara aturan dana Baznas tidak boleh dipinjam pakaikan. “Namun karena janji awalnya ” nyambar”. Jika dana kegiatan cair langsung dikembalikan, maka dipinjamkanlah uang tersebut, saya tak menyangka kalau sampai saat ini belum dikembalikan.”ujar Sekda.

Dikatakan Sekda, sebenarnya bukan uang Baznas saja yang dipinjam Bagian Kesra. Bahkan uang kas masjid Agung Solihin pernah dipinjam, namun tidak lama. “Begitu dana cair langsung kembalikan.” tandasnya. (Tim/ABD)

Baca Juga  Jalan Panjang Distribusi Vaksin Covid-19 Bagi Tenaga Kesehatan di Wilayah Perairan OKI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

812 komentar