Sekda Banyuasin Instruksikan OPD Terkait Langkah Antisipasi Karhutlahbun

Banyuasin166 Dilihat

ONews-id.com( Banyuasin)-Pemerintah Kabupaten Banyuasin telah menginstruksikan BPBD Banyuasin dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mengambil langkah-langkah antisipasi dalam penanggulangan kebakaran hutan, lahan dan kebun (karhutlabun) di wilayah kabupaten Banyuasin.

Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuasin selaku kepala BPBD ex officio Ir Erwin Ibrahim ST MM MBA IPU ASEAN Eng didampingi kalaksa (kepala pelaksana) BPBD Reza Agus Perdana SE MSi menyatakan bahwa hal ini dilakukan mengingat musim kemarau yang segera tiba dan Banyuasin merupakan salah satu wilayah yang berpotensi tinggi terjadi karhutlahbun.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD), Dinas Perkebunan, dan Dinas Pertanian telah diberikan arahan untuk segera menghubungi berbagai pemangku kepentingan, termasuk perusahaan-perusahaan perkebunan, guna mengeluarkan himbauan mengenai pelarangan pembakaran lahan dan kebun.

“Kami sudah memanggil kepala OPD tersebut dan kami sudah menginstruksikan kepada OPD untuk mengontak multi-stakeholder, salah satunya perusahaan-perusahaan perkebunan, ya mereka untuk membuat imbauan,” ujar Erwin, Kamis, (20/6/2024).

Baca Juga  Sekda Banyuasin & Kadis Parkimtan Banyuasin Dikukuhkan Menerima Gelar ASEAN,Eng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Somebody essentially lend a hand to make significantly articles Id state That is the very first time I frequented your website page and up to now I surprised with the research you made to make this actual submit amazing Wonderful task