Satgas TMMD Kodim 0402/OKI Dan Masyarakat Cahya Bumi Sholat Jum’at Bersama 

ONews-id.com (OKI)– Kehadiran Satgas TMMD Kodim 0402/OKI dalam menjalankan sholat Jum’at di Desa Cahya Bumi, Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir membuktikan TNI senantiasa berbaur dan hidup bersama masyarakat, Sabtu (22/10/2022).

Hal itu sesuai visi dan misi kegiatan TMMD tersebut bahwa TNI selain menyumbangkan tenaga fisiknya juga melakukan komunikasi sosial mendekatkan diri kepada masyarakat. Sehingga kemanunggalan TNI tak hanya slogan semata.

Bacaan Lainnya

Pekerjaan dan rasa lelah di siang hari tak menyurutkan personil satgas TMMD untuk mengikuti ibadah sholat Jumat berjamaah di tenda yang di gelar anggota satgas, hal ini karena masjid Baitul mutaqin desa Cahya Bumi sedang di pugar yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD 115 Kodim 0402/OKI.

“Kehadiran kami di tengah masyarakat selain Mengikuti sholat Jumat Bersama, juga sebagai ungkapan bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah menerima kami dengan senang hati dan menganggap kami sebagai keluarga sendiri”, kata Kapten Inf Ade Webysana Pasi Teritorial Kodim 0402/OKI.

Kades Cahya Bumi bapak Komarudin S.E, mengatakan Pemerintah Desa beserta masyarakat senang sekali anggota TMMD ikut bersama – sama melaksanakan sholat Jum’at bersama warga.

“Merupakan satu kehormatan bagi kami bapak – bapak tentara bisa meluangkan waktu untuk berkumpul bersama kami, rasa lelah mereka tidak pernah nampak walaupun sudah bekerja seharian untuk membangun desa kami, terimakasih bapak – bapak TMMD”, ungkap Kepala Desa.

Lebih Lanjut Dan SSK Lettu Arh
Dedi Sukarya, S.H mengatakan, untuk seluruh personel Satgas TMMD yang beragama Islam sedang melaksanakan Sholat Jumat bersama-sama warga desa.

Hal ini merupakan salah satu bentuk pembinaan mental bagi prajurit serta menumbuhkembangkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Disamping merupakan kewajiban setiap umat Islam, melalui Shalat Jum’at atau ibadah lainnya yang dilakukan secara berjamaah, juga dapat menjalin silaturrahmi dan bersosialisasi dengan warga, sehingga keakraban dan kekeluargaan dapat terjalin dengan baik”, ujar Lettu Dedi.

Kegiatan sholat berjamaah bersama personel Satgas dan warga Desa Cahya Bumi diharapkan akan semakin mempererat tali silaturahmi, menjalin persaudaraan antara personel Satgas TMMD dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan segenap warga di lokasi TMMD

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *