Satgas TMMD Bantu Masyarakat Kenali Hukum

ONews-id com (OKI)- Dalam rangka kegiatan Non Fisik TMMD 115 Kodim 0402/OKI Satgas TMMD bekerjasama dengan Polres Ogan Komering Ilir berikan penyuluhan Hukum dan Kamtibmas yang bertempat di aula Desa Cahya Bumi Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kamis (27/10/2022).

Kegiatan Non Fisik TMMD 115 kali ini mengambil tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya masyarakat di Desa Cahya Bumi, dengan memberikan penyuluhan dibidang hukum.

Bacaan Lainnya

Kegiatan penyuluhan hukum tersebut bekerjasama dengan Polres Ogan Komering Ilir dengan pemateri Iptu Bambang Wiyono., SH didampingi Pasi Teritorial Kapten Inf Ade Webysana beserta Serka Ikhwan Babinsa Koramil 10/KA Kodim 0402/OKI.

Dijelaskan Iptu Bambang Wiyono, penyuluhan Kamtibmas ini bertujuan, selain untuk memberikan gambaran proses hukum kapada masyarakat di Desa Cahya Bumi, juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mentaati  mematuhi  dan mengenal Hukum dalam setiap proses hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

Potensi Kamtibmas tersebut adalah penyalahgunaan narkoba, miras, tindak penipuan, pencurian, hingga perampokan. Mengantisipasi potensi gangguan itu, pemerintah harus melakukan penyuluhan hukum ke masyarakat karena akan sangat membantu untuk ketahanan dan keamanan lingkungan.

“Setelah mengikuti penyuluhan ini, diharapkan warga akan mengerti apa yang dimaksud dengan hukum, dan sadar mengapa hukum diperlukan,” pungkasnya.(AO/Ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *