Sampah Medis Ditemukan Dibuang Sembarangan di Puskesmas Mulyaguna

ONews-id.com (OKI) – Sampah medis di Puskesmas Mulyaguna, Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ditemukan berserakan dan tidak dibuang ditempatnya.

Pantauan media, di lokasi ditemukan seperti sarung tangan yang tergeletak di sekitar puskesmas dibiarkan begitu saja. Tanpa dibuang ditempatnya.

Bacaan Lainnya

Menurut salah satu pimpinan puskesmas di wilayah Kabupaten OKI, kepada media ini. Sampah medis tidak boleh dibuang sembarangan. Kendati pihak puskesmas telah menyiapkan tempat sampah, tetap saja tidak boleh. Karena kata dia, seluruh puskesmas di Kabupaten OKI sudah melakukan MoU atau kerjasama untuk pemusnahan sampah medis dengan pihak rumah sakit Kayuagung. “Artinya seluruh sampah medis harus dibuang ke rumah sakit untuk dimusnahkan. Jadi itu tidak boleh, dibuang di sekitar lokasi puskesmas.”jelas pimpinan puskesmas ini, Rabu (20/9/22).

Pimpinan Puskesmas Mulyaguna, Linda Aryani, SKM, menampik di puskesmasnya ditemukan sampah medis yang tidak dibuang pada tempatnya.

Menurut Linda, di puskesmasnya sudah dapat bak sampah. Jadi semua sampah medis itu dibuang pada tempatnya. “Semua sampah sudah kita buang pada tempatnya. Kita kan sudah ada bak sampah.”kilah mantan puskesmas Sugihwaras ini saat dikonfirmasi.

Anggota Komisi IV DPTD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), H Bobi, menegaskan, hal tersebut sangat tidak boleh. “Tidak boleh sampah medis dibuang sembarangan.”tegasnya

Menurut Politisi Partai NasDem ini, pihaknya akan meminta Dinas Kesehatan menegur pihak puskesmas agar tidak lagi membuang sampah medis sembarangan. (A0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.