RSUD Kayuagung Diduga Buang Limbah B3 Langgar Aturan LHK

Uncategorized116 Dilihat

#Tidak Menerapkan SOP sesuai ketentuan

ONews-id.com (OKI)– RSUD Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Propinsi Sumatera Selatan diduga melanggar Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Permen LHK) Nomor : P. 56/MENLHK-SEKJEN/2015 tentang tata cara dan persyaratan teknis pengelolaan limbah bahan berbahaya dan beracun (LB3) dari Fasilitas Kesehatan yang mana diduga telah membuang sampah LB3 di Tempat Pembuangan Akhir Sampah secara sengaja serta tidak menerapkan sesuai ketentuan yang berlaku, Kamis (09/11/2023).

Hal tersebut terungkap dengan adanya bukti LB3 yang ditemukan pada kontainer sampah di Areal Rumah Sakit Umum Daerah Kayuagung. Padahal didalam Permen LHK tersebut telah disebutkan jenis-jenis yang termasuk didalam kategori LB3 serta tata cara pengelolaannya.

Ironisnya, didalam tata cara dan persyaratan teknis pengelolaan LB3 telah ditentukan bahwa didalam Permen LHK tersebut jelas harus menerapkan apa yang seharusnya ditaati oleh setiap Fasilitas Kesehatan. Maka dengan adanya unsur kelalaian yang diterapkan oleh Rumah Sakit yang notabene Milik Pemerintah Daerah ini.

Baca Juga  Peringati HPN 2023, Bupati Heri Amalindo Selain Beri Penghargaan, Juga Ajak Insan Pers Tetap Bersatu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *