Ribuan Ibu-Ibu Antusias Hadiri Pengajian Akbar Muslimah NU

Banyuasin, Religius279 Dilihat

ONews-id.com (BANYUASIN )- Pengajian Akbar Muslimah NU di Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin pada Senin (29/5/2023) berlangsung sangat ramai. Ribuan ibu-ibu datang dengan antusias ke Masjid An-Nur Desa Lebung untuk mengikuti pengajian dan mendengarkan ceramah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Banyuasin Ir Erwin Ibrahim, ST,. MM,. MBA,. Kabag Kesra Banyuasin Sashadiman,Kapolsek Rantau Bayur AKP Arifin  SH.,M.Si,Kepala BPDB Banyuasin Alpian dan Plt Ketua TP-PKK Banyuasin Neni Slamet. Kemudian hadir pula Camat Rantau Bayur Syaiful Anwar dan Kades-Kadesnya seperti Kades Lebung Masrodi, Kades Lubuk Rengas Muhammad Alpian dan Kades Bayur Heru Julian Pranata.

Sekda  Banyuasin Ir, Erwin Ibrahim ST,. MM,. MBA,sangat mengapresiasi kegiatan pengajian akbar muslim NU tersebut. Apalagi melihat semangat para ibu-ibu yang begitu antusias mengikuti acara tersebut sampai selesai.

“Kegiatan ini sejalan dengan Program Banyuasin Religius. Saya bangga dengan semangat ibu-ibu pengajian Muslimat NU yang rutin mengikuti kegiatan pengajian ini. Apapun kegiatan tersebut, jika positif maka kami dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan selalu mendukung,”ujarnya.

Plt Ketua TP-PKK Banyuasin, Neni Slamet yang turut hadir pada kegiatan tersebut disambut ramai para ibu-ibu pengajian dan mengajak semua ibu-ibu untuk terus melakukan banyak kegiatan positif seperti pengajian akbar ini.

“Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat, selain mendapat ilmu dan amal, juga untuk kita saling bersilaturahmi. semoga ilmu yang didapat bisa diamalkan dengan baik dan diberikan keberkahan oleh Allah Swt,”kata isteri dari Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono ini.

Camat Rantau Bayur Syaiful Anwar mengungkapkan bahwa pengajian yang diadakan hari ini memang sering dilakukan. Secara bergantian kegiatan ini diselenggarakan di setiap tempat yang berada dalam wilayah Banyuasin.

“Hari ini agendanya di kecamatan rantau Bayur bertempat d desa’ lebung, Alhamdulillah acara ini berlangsung dengan sangat sukses. Untuk peserta yang hadir ada sekitar 2000 orang, luar biasa jamaah yang datang sangat antusias. Ini mencerminkan program unggulan Pak Bupati yaitu Banyuasin Religius,”terangnya.

Sementara Kades Lebung Masrodi MN, menambahkan bahwa pihaknya sangat senang dengan adanya acara seperti ini. Selain acara ini mendukung program Banyuasin Religius, juga hadirnya para ibu-ibu dan tamu yang ada memberikan dampak pada sektor usaha kecil di Desa.

“Acara ini sangat besar manfaatnya, selain mendapat Ilmu, juga saya lihat ibu – ibu banyak membeli makanan khas yang ada di Desa Lebung seperti “Ikan Pede” khas desa Lebung. Saya berharap acara semacam ini terus berlangsung secara berkesinambungan,”tandasnya. (Makki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar