PTBA Berikan Beasiswa Bidiksiba untuk 49 Anak Tahun Ini

ONews-id.com (Muara Enim)-, 17 Agustus 2022* – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) melaksanakan pelepasan peserta Program Beasiswa Sekitar PT Bukit Asam Tbk (Bidiksiba) tahun ajaran 2022/2023 pada 17 Agustus 2022 di Lapangan KBL PTBA Tanjung Enim, bertepatan dengan Upacara Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia.

Direktur Operasi dan Produksi PTBA Suhedi, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Farida Thamrin, Direktur Pengembangan Usaha Rafli Yandra, dan Direktur Sumber Daya Manusia PTBA Suherman secara simbolis menyerahkan beasiswa Bidiksiba kepada peserta.

Bidiksiba merupakan program beasiswa pendidikan yang diberikan PTBA kepada siswa lulusan SLTA atau sederajat dari keluarga prasejahtera di sekitar wilayah operasi Perusahaan untuk dapat melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

Total penerima beasiswa Bidiksiba tahun ini mencapai 49 anak yang tersebar di semua Unit PT Bukit Asam Tbk, yaitu Unit Pertambangan Tanjung Enim (25 anak), Unit Dermaga Kertapati (8 anak), Unit Pelabuhan Tarahan (10 anak), dan Unit Ombilin (6 anak).

Sebanyak 25 anak ke Politeknik Negeri Malang, 19 anak ke Politeknik Negeri Sriwijaya, dan 5 anak ke Politeknik Negeri Lampung. Pada tahun 2022 ini, terdapat penambahan 1 politeknik kerja sama yaitu Politeknik Negeri Lampung.

Ada sejumlah kriteria dan persyaratan yang ditetapkan untuk penerima beasiswa Bidiksiba. Pertama, peserta harus berdomisili di wilayah Ring 1 PTBA, baik Tanjung Enim, Dermaga Kertapati, Tarahan, dan Ombilin.

Kedua, peserta merupakan anak dari masyarakat pra sejahtera yang dibuktikan dengan data diri dan keluarga, verifikasi kunjungan tempat tinggal dan belum ada saudara kandung yang pernah menerima beasiswa Bidiksiba sebelumnya.

Baca Juga  Ratusan Petugas Kebersihan di OKI Terima Zakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *