Proyek TPT Terealisasi Warga Ucapkan Terimakasih

ONews-Id.Com (OKI.)— Masyarakat Desa Pampangan Kecamatan Pampangan Kabupaten Ogan Komering Ilir ber terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten OKI Terutama Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten OKI atas terealisasinya pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di desa Pampangan.

Derasnya air sungai dan erosi tanah di desa tersebut membuat kikisan tanah pada tiang rumah serta jalan yang terendam air semakin lama semakin mengkhawatirkan, berdampak rawan ambruk pada rumah dan mengecilnya badan jalan selama ini, kini dengan adanya Tembok Penahan Tanah masyarakat Desa Pampangan terutama dipinggir sungai dan pengguna jalan tidak takut lagi akan adanya kikisan tanah dan erosi.

Bacaan Lainnya

“selama ini kami sangat khawatir akan derasnya sungai membuat kami merasa was-was namun sekarang dengan adanya Tembok Penahan Tanah rasa yang kami khawatirkan selama ini dapat terealisasi dan kami sangat berterimakasih”.ungkap Koneng salah satu warga setempat.

Berkenaan dengan berita ini terkait dengan retaknya TPT di Manggaris Pampangan, hal ini dikarenakan adanya penurunan struktur tanah yang lokasinya memang di atas rawa Lebak, dimana struktur tanahnya memang lunak, dan dalam hal ini pemerintah memang belum melakukan pembayaran atas pekerjaan tersebut, pihak dinas sudah memerintahkan pelaksana untuk memperbaiki sebelum dilakukan pembayaran. Dan ini sudah dikerjakan diperbaiki. Artinya belum ada kerugian pemerintah atas pekerjaan ini. Kalaupun ke depan mengalami penurunan lagi maka masih ada masa pemeliharaan. menurut pengawas dinas PU PR Abdullah, ST.

“Dengan tanah rawa yang jadi pijakan tempat tinggal kami sangat terbantu sekali, sehingga nantinya selain rasa aman bagi tempat tinggal kami semoga rawa yang jadi kendala selama ini bisa disulap menjadi olahan yang bermanfaat nantinya oleh pemerintah kedepannya.” harapnya.

Senada dengan apa yang dirasakan masyarakat Kepala Desa Pampangan ibu Nurul dengan terealisasinya bantuan yang di berikan Pemerintah kabupaten Ogan Komering Ilir dalam hal Tembok Penahan Tanah untuk desanya
Sangat berterimakasih apa yang menjadi kendala selama ini bagi warga nya” apa yang dirasakan oleh masyarakat Desa Pampangan terutama yang ditepian sungai kini merasakan manfaat atas terealisasinya Tembok Penahan Tanah.

” Dan kami selaku wakil Desa Pampangan sangat berterimakasih kepada Pemerintah OKI dengan adanya Tembok Penahan Tanah dan nantinya kami akan terus berharap kepada Pemerintah OKI dapat merealisasikan bangunan-bangunan lainnya,¬† terutama tempat pembuangan sampah” tutupnya di sela-sela sela ruang kerjanya.(ER)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.